Makanan yang Boleh untuk Penyakit Ginjal

Program katering yang dirancang khusus untuk makanan yang ramah terhadap ginjal, dan kaya akan nutrisi yang tepat. Dengan cara treatment memperbaiki dan menjaga pola makan Anda dengan menggunakan sedikit garam dengan jenis “Sea Salt Natural Organic“.

  • Tanpa pengawet
  • Rendah kadar garam
  • Rendah kadar gula
  • Rendah kadar lemak
  • Rendah Indeks glikemik
  • Bukan merupakan makanan proses
  • 99% bebas gluten

Paket katering dimulai dari Rp 890.000 – Rp 1.350.000 untuk 5 hari dan tersedia di 3 kota yaitu: Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Apa Itu Penyakit Ginjal?

Penyakit ginjal adalah gangguan yang terjadi pada ginjal, organ berbentuk kacang merah yang berada di punggung bagian bawah. Ginjal terdiri dari satu pasang yang masing-masing berada di sisi tubuh.

Perlu diketahui bahwa ginjal memiliki beberapa fungsi penting seperti menyaring limbah tubuh, menjaga keseimbangan mineral tubuh, menjaga keseimbangan cairan, menjaga keseimbangan asam darah, menghasilkan enzim tertentu, dan beberapa fungsi lainnya.

Ketika penyakit ginjal terjadi, ginjal tidak dapat berfungsi sebagai mestinya dan dapat menyebabkan penumpukan cairan dan limbah dalam tubuh. Ada beberapa jenis penyakit ginjal seperti infeksi ginjal, batu ginjal, penyakit ginjal polikistik, penyakit ginjal kronis, penyakit ginjal akut, hingga gagal ginjal.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

Gejala penyakit ginjal dapat berbeda-beda. Gejala sakit ginjal yang umum meliputi pembengkakan di pergelangan kaki dan sekitar mata, mual, muntah, kehilangan nafsu makan, penurunan berat badan, volume urine berkurang, frekuensi buang air kecil berkurang, urine berbusa, kelelahan, sesak napas, kulit kering dan gatal, susah tidur, dan masih banyak lagi.

Makanan yang Boleh untuk Penyakit Ginjal

Makanan yang boleh untuk penyakit ginjal harus makanan yang ramah untuk ginjal. Makanan ini dapat meliputi buah-buahan seperti apel, anggur, nanas, strawberry, dan blueberry, bawang, ikan kaya lemak omega 3, sayur-sayuran seperti kubis, kembang kol, daging tanpa lemak, dan putih telur.

Selain mengonsumsi makanan yang baik untuk ginjal, Anda juga harus menghindari beberapa jenis makanan yang dapat membuat ginjal bekerja dengan lebih keras.

Makanan yang dilarang untuk penyakit gagal ginjal meliputi makanan tinggi garam, makanan tinggi fosfor, makanan tinggi kalium, dan asupan cairan berlebihan.

Selain mengonsumsi makanan yang boleh untuk penyakit ginjal dan menghindari makanan yang dilarang, Anda juga harus menjalani pengobatan sakit ginjal sesuai yang disarankan oleh dokter.

Makanan yang Boleh untuk Penyakit Ginjal di DokterSehat

Salah satu fitur di DokterSehat membantu Anda menemukan produk makanan untuk penyakit ginjal online dengan cepat, mudah, dan praktis. Temukan produk yang tepat untuk membantu Anda memenuhi kebutuhan nutrisi yang juga ramah untuk ginjal.

Cari dan dapatkan program catering makanan yang boleh untuk penyakit ginjal terbaik. Semua produk catering makanan untuk penyakit ginjal di DokterSehat terbuat dari bahan berkualitas, aman dikonsumsi, lezat, dan harganya terjangkau.