Diet Diabetes Melitus

Program katering yang dirancang khusus untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi Anda yang memiliki Diabetes. Dengan memperhatikan pilihan karbohidrat yang tepat dan porsi yang cukup serta rendah gula dan kaya serat dengan kandung index glikemiks yang rendah.

  • Tinggi serat
  • Tanpa pengawet
  • Rendah kadar garam
  • Rendah kadar gula
  • Rendah kadar lemak
  • Rendah Indeks glikemik
  • Bukan merupakan makanan proses
  • 99% bebas gluten

Paket katering dimulai dari Rp 890.000 – Rp 1.350.000 untuk 5 hari dan tersedia di 3 kota yaitu: Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Apa Itu Diabetes Melitus?

Diabetes melitus adalah kondisi di mana kandungan gula darah berada di atas batas normal atau bahkan cenderung tinggi. Penyakit yang juga disebut dengan kencing manis ini termasuk penyakit kronis yang paling banyak ditemui kasusnya di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Berhubung diabetes merupakan kondisi kronis, maka kondisi ini berlangsung seumur hidup dan tidak dapat disembuhkan. Namun perawatan yang tepat dapat membantu penderita diabetes untuk dapat menjaga kadar gula darahnya agar tetap stabil.

Gejala diabetes ditandai dengan kadar gula darah yang tinggi. Kondisi ini dapat menyebabkan beberapa gejala seperti kelaparan dan kelelahan, mudah haus dan lebih sering berkemih, mulut kering, kulit gatal, dan penglihatan kabur.

Diet untuk Penderita Diabetes

Salah satu hal yang wajib diperhatikan dalam perawatan diabetes adalah pola makan. Diet untuk penderita diabetes adalah diet yang bertujuan untuk membantu memenuhi nutrisi harian penderita diabetes dan membantu mengelola kadar gula darahnya agar tetap stabil.

Menu diet diabetes yang utama adalah tentu saja rendah karbohidrat karena asupan karbohidrat yang tinggi dapat menyebabkan gula darah melonjak. Selain itu, diet diabetes melitus juga harus terdiri dari makanan dengan indeks glikemik yang rendah karena makanan dengan indeks glikemik tinggi adalah makanan yang berpotensi meningkatkan gula darah.

Menu diet diabetes juga haruslah tinggi serat, karena asupan serat yang cukup membantu pencernaan bekerja dengan lebih baik. Serat juga terbukti dapat membantu menstabilkan gula darah.

Diet diabetes melitus haruslah dapat mencegah peningkatan gula darah, tapi juga tetap memberikan energi yang cukup agar Anda dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan baik.

Tips Mengatasi Diabetes

Selain memerhatikan diet untuk diabetes. Perawatan diabetes juga meliputi beberapa perubahan gaya hidup lainnya. Makanan dapat membantu Anda untuk mengelola kadar gula darah dan perubahan gaya hidup lainnya dapat membuat Anda lebih bugar.

Hal yang harus dilakukan adalah melakukan olahraga secara rutin dan menjaga berat tubuh ideal. Selain itu, Anda juga sebaiknya melakukan pemeriksaan gula darah secara rutin untuk memastikan bahwa gula darah Anda dalam kadar aman.

Diet Diabetes Melitus di DokterSehat

Salah satu fitur di DokterSehat membantu Anda menemukan produk diet untuk diabetes online dengan cepat, mudah, dan praktis. Temukan produk yang tepat untuk membantu Anda mengatasi dan mengelola kadar gula darah.

Cari dan dapatkan program catering diet untuk diabetes terbaik. Semua produk catering diet diabetes melitus di DokterSehat terbuat dari bahan berkualitas, aman dikonsumsi, lezat, dan harganya terjangkau.