Menu Makanan untuk Penderita Kanker (H1-bold)

Program katering yang dirancang khusus untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi makanan Anda yang menderita kanker dengan memberikan makanan kaya akan sumber protein, dan karbohidrat kompeks terbaik dan kadar glikemik yang rendah.

  • Tidak mengandung pengawet
  • Mencegah kanker
  • Rendah kadar garam
  • Rendah kadar gula
  • Rendah kadar lemak
  • Rendah Indeks glikemik
  • Bukan merupakan makanan proses
  • 99% bebas gluten

Paket katering dimulai dari Rp 890.000 – Rp 1.350.000 untuk 5 hari dan tersedia di 3 kota yaitu: Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Apa Itu Kanker?

Kanker adalah salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal tak terkendali ini menyebabkan kerusakan pada sel normal tubuh. Kanker dapat menyerang berbagai organ tubuh.

Beberapa jenis penyakit kanker yang umum adalah seperti kanker payudara, kanker serviks, kanker prostat, kanker darah, dan masih banyak lagi jenis kanker lainnya.

Penyebab kanker yang paling utama adalah mutasi genetik pada sel yang kemudian menyebabkan sel berkembang secara abnormal.

Kondisi ini sangat mungkin atau bahkan kebanyakan dipengaruhi oleh gaya hidup. Ya, pola hidup tidak sehat adalah salah satu pemicu kanker yang paling umum.

Ada banyak sekali makanan penyebab kanker yang tanpa sadar kita konsumsi setiap hari. Contoh makanan penyebab kanker adalah seperti makanan dan minuman instan, daging yang dipanggang, dibakar, digoreng, hingga minuman beralkohol.

Terdapat beberapa cara mengobati kanker, namun tingkat kesembuhan penyakit ini berbeda-beda bergantung jenis kanker dan juga stadiumnya.

Menu Makanan untuk Penderita Kanker

Penyakit kanker menyerang organ tertentu dan menyebabkan fungsi organ terganggu. Hal ini dapat menyebabkan penurunan kesehatan seseorang. Selain itu, pengobatan kanker seperti kemoterapi juga diketahui dapat memberikan efek samping penurunan sistem imun.

Ketika menjalani pengobatan, penderita kanker harus tetap memerhatikan gaya hidupnya, termasuk memilih makanan dengan hati-hati. Menu makanan untuk penderita kanker harus diperhatikan agar nutrisinya tetap seimbang dan tidak memperburuk kondisi.

Makanan untuk penderita kanker biasanya berupa diet tinggi protein dan juga karbohidrat kompleks. Makanan dengan indeks glikemik rendah juga disarankan karena asupan kalori dari gula yang disarankan hanya sekitar 100 kalori per hari untuk wanita dan 150 kalori untuk pria.

Protein akan sangat membantu dalam perawatan kanker karena protein membantu memperbaiki jaringan tubuh yang rusak lebih cepat dan mencegah infeksi. Sedangkan karbohidrat berguna sebagai sumber energi yang memang sangat dibutuhkan selama pengobatan.

Menu Makanan untuk Penderita Kanker di DokterSehat

Salah satu fitur di DokterSehat membantu Anda menemukan menu makanan untuk penderita kanker online dengan cepat, mudah, dan praktis. Temukan produk yang tepat untuk membantu Anda memenuhi kebutuhan nutrisi selama menjalani pengobatan kanker.

Cari dan dapatkan program catering makanan untuk penderita kanker terbaik. Semua produk catering menu makanan untuk penderita kanker di DokterSehat terbuat dari bahan berkualitas, aman dikonsumsi, lezat, dan harganya terjangkau.