Terbit: 16 April 2018 | Diperbarui: 30 November 2021
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Tidak hanya melakukan perawatan secara alami saja, berpenampilan cantik juga bisa didapatkan dengan cara menggunakan make up. Make up sudah menjadi kebutuhan pokok yang selalu digunakan oleh hampir semua wanita, bahkan banyak wanita yang merasa ketergantungan dengan alat kecantikan tersebut.

Alat Kosmetik Bisa Meningkatkan Risiko Kanker Kulit

Karena kebiasaan menggunakan make up dan rasa ketergantungan itulah akhirnya menyebabkan mereka akan merasa kurang percaya diri ketika pergi ke luar rumah tanpa balutan make up. Make up memang bisa mengubah wajah menjadi lebih cantik jika di aplikasikan secara tepat.

Namun, bagaimana jika Anda menggunakan make up secara berlebihan pada wajah? Apakah ada dampak negatif yang akan mengintai kulit? Tentu saja ada dampak negatif yang akan mengincar kesehatan kulit Anda.

Jika Ana terlalu sering menggunakan make up atau menggunakannya secara berlebihan, maka akan berisiko meningkatnya terkena kanker kulit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan make up setiap hari bisa memicu munculnya kanker kulit karena kandungan bahan kimia yang ada di dalam alat kecantikan tersebut bersifat racun yang akan sangat berbahaya. Seperti yang Anda ketahui bahwa kanker kulit sangatlah berbahaya dan hampir semua orang takut dengan penyakit tersebut.

Mungkin Anda akan melakukan berbagai cara untuk mencegah terkena penyakit kanker kulit, namun usaha Anda akan sia-sia jika Anda masih saja ketergantungan dengan make up dan menggunakannya secara belebihan pada wajah Anda. Untuk itu, mulai sekarang kurangilah penggunaan make up.

Gunakan make up hanya untuk acara tertentu saja. Anda masih bisa terlihat cantik dengan cara merawat kulit Anda secara alami, yakni dengan menjaga pola makan sehat, mengonsumsi air putih yang cukup, tidak begadang, dan olahraga secara teratur.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi