Oat Milk

Terdapat 2 varian yaitu:

  1. Original: Rolled oats, chia seeds, palm nectar, mineral water.
  2. Chocolate: Rolled oats, chia seeds, palm nectar, mineral water, choco powder.

Harga Rp 125.000 (5 botol @125ml).

Apa Itu Oat Milk?

Produk susu berbasis tanaman memang sudah tidak asing lagi. Sebelumnya Anda mungkin sudah mendengar tentang susu kedelai atau susu almond. Kini hadir juga jenis susu berbasis tanaman lainnya, yaitu oat milk.

Oat milk adalah produk susu yang berbahan dasar oat, sejenis serelia yang dipercaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Konsumsi oat milk bukan hanya dapat menjadi alternatif untuk individu yang tidak dapat mengonsumsi susu sapi, tapi juga dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk mengonsumsi oat.

Manfaat Oat Milk

Manfaat oatmeal untuk kesehatan memang sangat banyak, tapi tidak semua orang mungkin menyukai oatmeal. Konsumsi oat dalam bentuk susu juga dapat memberikan manfaat yang sama seperti ketika Anda mengonsumsi oatmeal.

Oat milk adalah susu yang kaya nutrisi. Kandungan oat milk antara lain meliputi protein, serat, karbohidrat, vitamin B12, vitamin D, vitamin A, kalsium, fosfor, kalium, serta zat besi. Selain kaya nutrisi, jenis susu satu ini juga memiliki indeks glikemik yang rendah.

Berikut adalah beberapa manfaat oat milk untuk kesehatan:

Menstabilkan Gula Darah

Indeks glikemik yang rendah membuat oat milk menjadi minuman yang ramah dan tidak membahayakan kadar gula darah. Kandungan serat yang tinggi dalam oat milk juga membuatnya mampu untuk membantu menstabilkan gula darah.

Mencegah Anemia

Zat besi adalah mineral yang berperan penting dalam pembentukan sel darah merah. Kandungan oat milk berupa zat besi dengan kadar yang tinggi membuat minuman ini mampu untuk menjaga produksi sel darah merah. Konsumsi secara rutin dapat membantu Anda terhindar dari anemia.

Sumber Antioksidan

Manfaat oatmeal lainnya adalah dapat menjadi sumber antioksidan, begitu juga dengan oat milk. Antioksidan dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal radikal bebas, bakteri, virus, atau patogen lainnya yang dapat menyerang tubuh dan menyebabkan berbagai penyakit.

Menurunkan Kolesterol Jahat

Kolesterol jahat yang menumpuk dalam pembuluh darah dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit. Kandungan serat yang tinggi dalam oat milk dapat membantu mencegah penumpukan kolesterol jahat tersebut.

Menjaga Berat Badan Ideal

Manfaat oatmeal untuk diet tentunya sudah tidak asing lagi. Sama seperti oatmeal, oat milk juga dapat membantu Anda untuk menjaga berat badan ideal. Berat yang ideal akan menjaga Anda agar terhindar dari berbagai penyakit yang dapat dipicu oleh obesitas.

Oat Milk sebagai ASI Booster

Ibu menyusui membutuhkan ASI booster untuk menjaga produksi dan kualitas ASI. Oat milk dapat menjadi salah satu pilihan ASI booster terbaik untuk ibu menyusui.

Manfaat oat milk terkait dengan ASI booster sangat banyak. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa oat milk dapat menstabilkan gula darah. Kadar gula darah yang stabil turut membantu dalam menjaga kualitas ASI.

Selain masalah gula darah tidak stabil, anemia juga menjadi masalah yang sering dialami oleh ibu menyusui. Zat besi yang banyak terkandung dalam oat milk akan membantu memenuhi kebutuhan gizi si kecil sekaligus mencegah ibu menyusui dari masalah anemia.

Kandungan antioksidan dan berbagai nutrisi lainnya juga tidak dapat diabaikan. Ketika menyusui, kebutuhan nutrisi ibu meningkat karena ibu membagi nutrisi dengan si kecil melalui ASI. Jika nutrisi yang dibutuhkan ibu tidak terpenuhi, maka nutrisi anak juga tidak akan terpenuhi.

Konsumsi oat milk yang mengandung antioksidan tinggi dan berbagai nutrisi lainnya akan membantu anak mendapatkan gizi yang cukup. Sistem imun ibu dan anak juga akan lebih terjaga berkat adanya antioksidan dan berbagai nutrisi lainnya ini.

Ibu menyusui juga perlu memerhatikan kadar kolesterol dalam tubuhnya. Ketika kadar kolesterol begitu tinggi, kesehatan ibu dapat menurun dan berisiko terkena berbagai penyakit, tentunya kondisi ini bukan menjadi kondisi terbaik untuk memberikan ASI.

Ibu menyusui dapat menjaga kesehatan secara keseluruhan dengan cara mengonsumsi oat milk secara rutin.

Kandungan dalam Oat Milk Lesssalt X DokterSehat

Produk oat milk Lesssalt X DokterSehat mengandung bahan lainnya yang juga baik untuk kesehatan seperti chia seed dan palm nectar.

Chia seed adalah biji kecil yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, terutama sebagai ASI booster. Selain itu, chia seed juga memiliki berbagai manfaat lain seperti sebagai antioksidan, pencahar, antidepresan, antikecemasan, dan juga analgesik.

Bahan lainnya adalah palm nectar yang merupakan bahan pemanis alami yang berasal dari pohon lontar. Selain sebagai pemanis, palm nectar juga memiliki manfaat untuk menjaga sistem imun dan meredakan stres.

Oat Milk di DokterSehat

DokterSehat membantu Anda untuk mendapatkan informasi tentang oat milk dan makanan sehat lainnya yang dapat menunjang kesehatan Anda.

Cari dan temukan oat milk yang sehat dengan harga oat milk terbaik di DokterSehat.