Makanan untuk Ibu Menyusui 

Program katering yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi pada ibu menyusui dan bayinya. Untuk memperlancar dan menunjang kualitas ASI yang diproduksi.

  • Tidak mengandung pengawet
  • Rendah kadar garam
  • Rendah kadar gula
  • Rendah kadar lemak
  • Rendah Indeks glikemik
  • Bukan merupakan makanan proses
  • 99% bebas gluten

Paket katering dimulai dari Rp 1.223.000 – Rp 1.650.000 untuk 5 hari dan tersedia di 3 kota yaitu: Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Pentingnya Makanan untuk Ibu Menyusui

Memenuhi nutrisi selama masa menyusui sangat penting, terutama di 6 bulan pertama kehidupan bayi. Pada 6 bulan pertama, bayi belum dapat mengonsumsi makanan padat sehingga ASI menjadi asupan nutrisi utama.

Makanan untuk ibu menyusui bukan hanya harus memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan ibu saja, tapi juga harus bisa memenuhi kebutuhan nutrisi untuk si kecil. Selain itu, makanan yang baik untuk ibu menyusui juga sebaiknya mengandung ASI booster atau nutrisi yang dapat membantu produksi ASI meningkat.

Jika makanan untuk ibu menyusui tidak diperhatikan, maka produksi ASI dapat berkurang dalam hal kualitas maupun kuantitasnya. Kondisi ini kemudian dapat memicu kondisi malnutrisi pada bayi yang kemudian akan menghambat pertumbuhannya.

Menu Diet Ibu Menyusui 

Diet ibu menyusui bukan bertujuan untuk penurunan berat badan, melainkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu menyusui. Hal ini bertujuan untuk memastikan ASI yang diproduksi cukup jumlahnya dan baik kualitasnya.

Menu diet untuk ibu menyusui sebaiknya memenuhi nutrisi yang dibutuhkan selama masa menyusui. Jenis nutrisi ibu menyusui yang paling penting meliputi protein, zat besi, lemak, kalsium, vitamin C, vitamin E, kalium, kolin, dan banyak vitamin serta mineral lainnya.

Nutrisi ini bisa didapatkan antara lain dari beberapa sumber makanan seperti gandum utuh, beras merah, telur, ikan, susu rendah lemak, produk olahan susu, serta buah-buahan dan sayur-sayuran.

Makanan yang Dilarang untuk Ibu Menyusui 

Selain makanan yang baik untuk ibu menyusui, terdapat juga beberapa jenis makanan yang dilarang untuk ibu menyusui. Makanan ini sebaiknya dihindari karena kemungkinan dapat menurunkan kualitas dan kuantitas ASI.

Jenis makanan yang dilarang untuk ibu menyusui antara lain seperti ikan tinggi merkuri, makanan kalengan, alkohol, kafein berlebihan, dan susu serta daging berlemak tinggi.

Menghindari makanan yang dilarang tersebut bukan hanya membantu menjaga kualitas ASI, tapi juga dapat meningkatkan kesehatan ibu secara umum.

Makanan untuk Ibu Menyusui di DokterSehat 

Salah satu fitur di DokterSehat membantu Anda menemukan produk makanan ibu menyusui online dengan cepat, mudah, dan praktis. Temukan produk yang tepat untuk membantu Anda memenuhi kebutuhan nutrisi selama menyusui.

Cari dan dapatkan program catering makanan untuk ibu menyusui terbaik. Semua produk catering makanan ibu menyusui di DokterSehat terbuat dari bahan berkualitas, aman dikonsumsi, lezat, dan harganya terjangkau.