Makanan untuk Penyakit Jantung dan Stroke

Program katering yang dirancang khusus untuk penyakit stroke dengan mengkombinasikan menu diet rendah lemak (khususnya lemak jahat) dan rendah garam dengan kandungan gizi seimbang untuk penanganan diet penderita stroke juga dengan menggunakan sedikit garam dengan jenis “Sea Salt Natural Organic” yang mana sodium rendah dan mineral tinggi untuk membantu membantu menjaga tekanan darah normal.

  • Rendah kadar garam
  • Rendah kadar gula
  • Rendah kadar lemak
  • Rendah Indeks glikemik
  • Bukan merupakan makanan proses
  • 99% bebas gluten

Paket katering dimulai dari Rp 890.000 – Rp 1.350.000 untuk 5 hari dan tersedia di 3 kota yaitu: Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Apa Itu Penyakit Jantung Koroner (PJK)?

Penyakit jantung koroner adalah kondisi di mana pembuluh darah utama di jantung – arteri koroner – tersumbat akibat plak yang terbentuk dari timbunan lemak. Plak ini terbentuk akibat penumpukan kolesterol jahat.

Ketika kondisi ini terjadi, arteri akan menjadi lebih sempit, secara otomatis aliran darah yang menuju jantung juga akan berkurang. Hal ini kemudian membuat jantung harus bekerja lebih keras untuk memompa darah.

Aliran darah yang berkurang menyebabkan munculnya gejala penyakit jantung koroner meliputi angina dan sesak napas. Jika tidak ditangani, penyakit jantung koroner dapat menyebabkan kondisi yang lebih parah, yaitu serangan jantung.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

Apa Itu Stroke?

Kondisi yang sama berbahayanya juga dapat terjadi ketika penyumbatan terjadi pada pembuluh darah menuju otak. Penyumbatan dapat menyebabkan otak kekurangan asupan oksigen dan terjadilah penyakit yang biasa kita kenal dengan stroke.

Sama seperti serangan jantung, stroke juga umumnya datang secara tiba-tiba. Beberapa gejala stroke yang khas adalah seperti wajah terlihat turun pada satu sisi, satu sisi tangan mati rasa dan lumpuh, serta bicara menjadi kacau.

Selain gejala khas tersebut, stroke terkadang juga menyebabkan gejala lain seperti mual dan muntah, sakit kepala hebat, kesulitan menelan, gangguan koordinasi, penglihatan ganda, dan penurunan kesadaran.

Makanan untuk Penyakit Jantung dan Stroke

Memiliki penyakit jantung koroner atau riwayat stroke mengharuskan Anda untuk lebih berhati-hati dalam memilih makanan. Kedua penyakit ini pada dasarnya sering disebabkan gaya hidup yang tidak sehat, termasuk konsumsi makanan yang tidak sehat.

Kebiasaan ini kemudian memicu penyakit seperti tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi yang kemudian berpotensi memicu penyakit jantung koroner dan stroke.

Makanan untuk penderita stroke dan makanan untuk penyakit jantung haruslah makanan yang rendah lemak, terutama lemak jahat. Asupan lemak jahat termasuk pantangan makanan penyakit jantung karena dapat meningkatkan kolesterol jahat dalam darah yang akan memperburuk kondisi.

Asupan makanan untuk penyakit jantung dan makanan untuk penderita stroke juga harus rendah garam. Kadar garam yang tinggi juga merupakan makanan yang dilarang untuk penyakit jantung dan stroke karena dapat meningkatkan tekanan darah.

Menu diet untuk penyakit dan jantung dan stroke harus dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tanpa meningkatkan risiko penyakit ini dapat memburuk.

Makanan untuk Penyakit Jantung dan Stroke di DokterSehat

Salah satu fitur di DokterSehat membantu Anda menemukan produk makanan untuk penyakit jantung dan penderita stroke online dengan cepat, mudah, dan praktis. Temukan produk yang tepat untuk membantu Anda mencegah penyakit jantung dan stroke datang kembali.

Cari dan dapatkan program catering diet untuk PJK dan stroke terbaik. Semua produk catering makanan untuk penyakit jantung dan stroke di DokterSehat terbuat dari bahan berkualitas, aman dikonsumsi, lezat, dan harganya terjangkau.