TANAMAN DAN OBAT HERBAL A-Z

Tanaman herbal dan obat herbal sering dipilih sebagai pengobatan alternatif suatu penyakit. Banyak yang merasa lebih aman ketika mengonsumsinya, padahal dalam dunia medis cara ini tidak dapat menyembuhkan penyakit dan hanya meredakan gejala. Penggunaannya tetap harus diringi dengan pengobatan medis.

Beberapa tanaman atau rempah-rempah yang diolah menjadi obat herbal asam urat, obat herbal kolesterol, obat batuk herbal, obat herbal asam lambung, obat herbal diabetes, bahkan hingga obat kuat herbal bisa didapatkan dengan mudah di toko herbal.

Perlu menjadi catatan bahwa sebagian besar pengobatan herbal hanya mampu meredakan gejala penyakit dan tidak menjamin kesembuhan Anda. Pemilihannya juga sebaiknya dikonsultasikan dulu kepada dokter untuk mengetahui manfaat dan efek sampingnya bagi tubuh.

DokterSehat tidak pernah menyarankan untuk hanya menggunakan tanaman herbal untuk mengatasi penyakit. Selalu konsultasikan masalah kesehatan Anda kepada dokter untuk mendapatkan resep obat atau penanganan medis yang tepat.