Camilan Sehat Keripik Singkong

Cemilan sehat yang di produksi langsung dari dapur lesssalt dengan menggunakan bahan pilihan dan alami untuk menemani hari-hari Anda. Camilan ini merupakan sumber energi dan mengandung nutrisi yang tinggi.

Sekilas tentang Singkong

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan singkong. Selain beras, singkong dapat dikatakan sebagai salah satu makanan pokok bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Singkong merupakan tanaman umbi yang berasal dari tanaman Manihot esculenta.

Singkong banyak ditemukan di negara tropis, salah satunya di Indonesia. Tanaman ini sangat mudah dibudidayakan karena tidak membutuhkan banyak pupuk dan tahan terhadap kekeringan sehingga singkong tidak mengenal musim.

Ada banyak cara mengolah singkong, salah satu yang paling populer adalah menjadikannya sebagai keripik atau cassava chips.

Manfaat Singkong bagi Kesehatan

Apa manfaat singkong? Sayang sekali tentunya jika kita melewatkan manfaat keripik singkong bagi kesehatan karena makanan satu ini mudah sekali didapatkan. Perlu diketahui bahwa singkong yang dikonsumsi dalam jumlah yang tepat dan tidak berlebihan dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan.

Singkong memiliki beberapa kandungan nutrisi seperti karbohidrat, serat, protein, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan zinc. Singkong juga mengandung beberapa jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin E, dan vitamin K.

Beberapa manfaat singkong antara lain adalah seperti sebagai sumber energi bagi tubuh, merawat sistem pencernaan, menjaga berat badan ideal, menurunkan risiko penyakit jantung, mencegah kanker, mencegah diabetes, hingga meningkatkan sistem imun tubuh.

Singkong sebaiknya tidak dikonsumsi mentah dan disarankan dimasak dengan cara yang tepat agar dapat memberikan manfaat bagi tubuh. Selain direbus, keripik singkong dapat menjadi salah satu alternatif untuk menikmati singkong. Sebelum mengonsumsi jangan lupa untuk melihat komposisi produk untuk memastikan singkong aman untuk dikonsumsi.

Kapan Harus Makan Camilan Sehat?

Pada dasarnya tidak ada aturan khusus kapan Anda harus mengonsumsi camilan, namun ada baiknya bila konsumsi camilan tidak terlalu dekat dengan jam makan utama. Tujuannya adalah agar camilan tidak mengganggu konsumsi makanan utama Anda.

Anda dapat mengonsumsi camilan pada waktu dua jam sebelum makan siang atau sore hari beberapa jam sebelum makan malam. Jangan lupa juga untuk tetap memenuhi kebutuhan nutrisi dengan konsumsi makanan lainnya.

Camilan Sehat Keripik Singkong di DokterSehat

Salah satu fitur di DokterSehat membantu Anda menemukan camilan sehat keripik singkong atau cassava chips online dengan cepat, mudah, dan praktis. Temukan produk cemilan sehat yang tepat dan terbuat dari bahan alami.

Cari dan dapatkan cemilan sehat cassava chips terbaik. Semua produk camilan sehat di DokterSehat terbuat dari bahan berkualitas, aman dikonsumsi, lezat, dan harganya terjangkau.