Menu Clean Eating

Program katering yang dirancang khusus untuk memperbaiki dan menjaga pola makan Anda dengan menggunakan sedikit garam dengan jenis “Sea Salt Natural Organic” yang mana sodium rendah dan mineral tinggi.

  • Rendah kadar garam
  • Rendah kadar gula
  • Rendah kadar lemak
  • Rendah Indeks glikemik
  • Bukan merupakan makanan proses
  • 99% bebas gluten

Paket katering dimulai dari Rp 890.000 – Rp 1.350.000 untuk 5 hari dan tersedia di 3 kota yaitu: Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Apa Itu Clean Eating?

Clean eating adalah konsep diet yang menghindari konsumsi makanan olahan dan makanan yang mengandung bahan buatan seperti pengawet dan zat aditif. Tujuannya adalah untuk mengonsumsi makanan alami yang utuh.

Clean eating diet dapat menjadi salah satu pola makan yang dapat membantu Anda untuk mewujudkan pola hidup sehat. Konsep diet ini menjanjikan berbagai manfaat untuk kesehatan.

Dalam clean eating, Anda akan menghindari beberapa bahan makanan seperti pengawet atau gula dan garam tambahan. Hal ini lah salah satu yang membuat clean eating baik untuk kesehatan karena baik bahan pengawet, gula, dan garam tidak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

Manfaat Clean Eating

Clean eating diet bukan hanya dapat membantu menurunkan berat badan, tapi juga memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan. Berikut adalah manfaat clean eating untuk tubuh:

Memberikan Lebih Banyak Energi

Clean eating membantu Anda mengonsumsi makanan sehat yang membuat lebih produktif. Nutrisi seperti vitamin B kompleks dan zat besi bisa Anda dapatkan dari clean eating. Keduanya memiliki manfaat untuk membantu sel tubuh mengakses bahan bakar agar dapat berfungsi dengan lebih baik.

Konsumsi karbohidrat olahan dapat membuat gula darah meningkat dan menyebabkan kelelahan. Clean eating membantu Anda untuk mengatur gula darah agar lebih stabil sehingga Anda dapat lebih berenergi dan tidak mudah kelelahan.

Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular

Clean eating adalah salah satu diet sehat yang dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi tubuh karena diet ini membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Eat clean menu salah satunya dapat didominasi oleh buah-buahan dan sayur-sayuran. Keduanya banyak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Salah satunya adalah vitamin C yang dipercaya dapat membantu menjaga kekuatan pembuluh darah Anda.

Diet yang didominasi sayur dan buah dapat membantu menurunkan risiko tekanan darah tinggi, stroke, dan penyakit jantung koroner.

Clean eating juga dapat meningkatkan asupan lemak sehat yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Kolesterol jahat yang menumpuk dalam darah dapat berubah menjadi plak yang berpotensi menyumbat pembuluh darah.

Mencegah Kanker

Konsumsi makanan olahan, lemak jenuh, dan goreng-gorengan dikaitkan dengan risiko kanker yang lebih tinggi. Maka dari itu, clean eating dapat menjadi salah satu cara yang ampuh untuk menghindarkan Anda dari risiko kanker.

Eat clean menu yang didominasi makanan alami membantu meningkatkan asupan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal radikal bebas. Paparan radikal bebas dapat menyebabkan stres oksidatif yang nantinya akan menyebabkan kerusakan sel dan memicu kanker.

Memastikan asupan antioksidan cukup adalah salah satu cara menghindarinya.

Meningkatkan Kesehatan Mental

Selain baik untuk kesehatan fisik, clean eating juga memberikan manfaat untuk kesehatan mental. Beberapa nutrisi yang didapatkan dari clean eating dapat membantu meningkatkan dopamin, yang merupakan senyawa kimia otak yang terkait dengan perasaan senang.

Konsumsi asam lemak omega-3 yang cukup juga sangat berguna untuk mengurangi kemurungan dan depresi.

Menu Clean Eating

Menu diet ini dapat fleksibel dan tidak mengikat. Menu clean eating untuk pemula dapat berbeda dengan menu clean eating bagi Anda yang sudah terbiasa melakukan diet ini.

Tingkat clean eating dapat berbeda-beda, yang terpenting adalah tetap pada prinsip dari clean eating, yaitu konsumsi makanan utuh dan menurunkan konsumsi makanan olahan.

Makanan utuh dapat meliputi buah-buahan, sayuran, protein tanpa lemak, biji-bijian, dan juga lemak sehat, sedangkan yang dimaksud makanan olahan adalah seperti permen dan makanan kemasan lainnya.

Clean Eating di DokterSehat

DokterSehat tidak hanya menyediakan tips dan informasi seputar diet, tapi juga membantu Anda menemukan layanan diet sehat yang Anda butuhkan.

Clean eating tidak selalu mengharuskan Anda untuk mengonsumsi makanan dalam keadaan mentah. Menu clean eating yang dapat Anda temukan di DokterSehat adalah menu diet yang lezat, aman, sehat, dan harganya terjangkau.