Terbit: 14 July 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: dr. Aloisia Permata Sari Rusli

Dibanding pria, umumnya wanita lebih sulit untuk mendapatkan orgasme. Namun, hal ini bisa diatasi dengan stimulasi seksual melalui titik G-Spot. Ketahui letak G-Spot wanita dan berbagai posisi seks untuk menstimulasi titik ini melalui ulasan berikut!

Posisi Seks Terbaik untuk Menstimulasi G-Spot Wanita

Apa itu G-Spot?

Pada umumnya, wanita sangat jarang mencapai orgasme hanya melalui hubungan seksual. Menurut studi tahun 2017, hanya sekitar 18 persen wanita yang mendapatkan orgasme melalui penetrasi; tanpa stimulasi seksual lain seperti fingering dan sex toy.

Namun, bukan berarti wanita tidak bisa meraihnya dengan sempurna. Salah satu kunci penting untuk membantu wanita meraih orgasme adalah mengetahui G-Spot wanita.

G-Spot adakah zona sensitif seksual pada wanita yang dapat membantu mencapai orgasme. Istilah ini pertama kali muncul pada tahun 80-an. Orang yang pertama kali berteori mengenai keberadaan titik sensitif ini adalah Dr. Ernst Gräfenberg. Oleh karena itu, namanya ‘G’, diambil dari nama belakang Gräfenberg.

Lantas, di mana letak titik G-Spot pada wanita? Mengutip Insider, letak G-Spot pada organ wanita berada sekitar 5 sentimeter di dalam vagina, tepatnya di dinding anterior (dinding depan).

Namun, lokasi spot sensitif ini dapat bervariasi pada setiap orang, bisa lebih ke kiri, ke kanan, lebih dekat dengan lubang vagina, atau lebih dalam.

Baca JugaCowgirl, Posisi Seks yang Bikin Pasangan Tambah Bergairah

Posisi Seks untuk Menstimulasi G-Spot

Jika ingin memberikan kepuasan seksual kepada pasangan, Anda harus tahu jenis posisi seks terbaik untuk menstimulasi G-spot wanita dengan sempurna, berikut di antaranya:

1. Woman on Top/Cowgirl

Woman on top dapat diandalkan untuk memberikan orgasme G-spot wanita. Dengan cara ini wanita bisa dengan mudah mengendalikan seks sesuai dengan keinginannya. Wanita bisa mendapatkan seks yang hebat dengan memosisikan penis tepat di G-spot nya.

Saat wanita bekerja dengan keras, pria bisa membantunya dengan merangsang area dada dan vagina dengan tangan. Selain itu, jika wanita lelah, pria bisa menggerakkan penisnya ke atas dan ke bawah dengan mengangkat pinggul.

3. Posisi Menyamping

Posisi menyamping dilakukan dengan membuka kaki wanita dari samping. Selanjutnya, pria melakukan penetrasi sambil memegangi salah satu kaki dari wanita.

Cara ini cukup bisa diandalkan karena wanita memiliki kemudahan akses ke G-spot dan kaki yang terbuka memudahkan penis pria masuk seluruhnya.

4. Spooning

Ada kalanya pasangan merasakan lelah yang berlebihan, tetapi gairah tetap membara. Nah, untuk memenuhi kebutuhan ini, pasangan bisa melakukan spooning di atas ranjang.

Pasangan bisa melakukan seks dengan tiduran, pria memeluk wanita dari belakang sambil melakukan penetrasi.

Cara ini memudahkan pria mengakses G-spot wanita. Selain itu, pria juga bisa memberikan stimulasi tambahan dengan menyisipkan jari ke sela-sela vagina untuk merangsang klitoris.

5. Berhadap-hadapan

Posisi berhadapan ini mungkin sama dengan spooning. Pria dan wanita bisa sama-sama santai melakukan seks dengan sempurna.

Posisi seks ini bisa dipilih karena pria bisa memberikan stimulasi ganda pada wanita. Sembari melakukan penetrasi dalam, pria bisa menstimulasi area dada atau sambil memberikan ciuman.

Pria juga bisa memasukkan jari di sekitar vagina dengan merangsang klitoris. Oh ya, sekadar informasi saja, G-spot wanita adalah perpanjangan dari klitoris sehingga kemungkinan wanita dapatkan orgasme yang besar bisa terjadi.

6. Doggy Style

Doggy style mungkin yang paling disukai oleh pria karena cukup mudah dilakukan dan bisa memberikan kenikmatan. Posisi ini bisa menerobos vagina hingga dalam sehingga kemungkinan untuk memberikan stimulasi pada G-spot wanita sangat tinggi.

Selama penetrasi, cobalah condongkan lengan ke bawah atau dorong pinggul ke belakang sehingga Anda menemukan posisi yang sesuai.

Doggy style bisa dilakukan dengan posisi setengah berdiri lalu membungkuk, atau berada di pinggiran kasur.

7. Stimulasi Jari dan Mulut

Stimulasi untuk memberikan kepuasan tidak hanya melalui seks vaginal. Pria juga bisa memberikan kenikmatan dengan memberikan stimulasi dengan mulut dan jari.

Jari bisa digunakan untuk meraih G-spot di dalam vagina, sedangkan mulut untuk merangsang klitoris dan labia.

8. Modifikasi Rear Entry

Posisi seks untuk menstimulasi G-Spot wanita selanjutnya adalah modifikasi rear entry atau melakukan penetrasi dari belakang. Penetrasi dari belakang bisa dengan posisi doggy style atau modifikasinya.

Pria bisa mengambil posisi mirip sekali dengan doggy style. Namun, sedikit mendorong tubuh wanita hingga nyaris tengkurap. Dari belakang pria melakukan penetrasi dalam sambil bertumpu di kasur.

Anda juga bisa memberikan rangsangan lain, misalnya pada bagian klitoris.

Baca Juga10 Bagian Sensitif pada Wanita untuk Mempercepat Orgasme

9. Missionary

Missionary merupakan posisi sederhana yang cocok untuk pemula sekalipun. Posisi ini memungkinkan pasangan saling berhadapan sehingga akan lebih banyak melakukan kontak mata. Posisi seks ini juga dapat memberikan stimulasi yang baik untuk G-Spot.

Agar menambah sensasi, letakkan ganjalan di bawah pinggul sehingga panggul akan terangkat. Anda juga bisa memilih posisi missionary tertutup, dengan menjaga kaki tetap tertutup. Posisi ini akan memungkinkan stimulasi lebih baik tanpa penetrasi yang terlalu dalam.

Demikian beberapa posisi seks untuk membantu merangsang G-Spot. Mengetahui letak pasti titik sensitif ini menjadi suatu hal yang sangat penting diketahui oleh pria. Selain dapat meningkatkan kualitas berhubungan seksual, hal tersebut juga dapat membuat rumah tangga Anda menjadi semakin harmonis.

Sayangnya, menemukan titik G-spot wanita tidaklah mudah karena letaknya pada setiap wanita berbeda-beda. Meski begitu, semoga beberapa teknik di atas dapat Anda gunakan untuk memberikan kenikmatan pada pasangan dengan maksimal.

 

  1. Anonim. 2015. Missionary — The Most Natural Sex Position. https://www.thehealthsite.com/sexual-health/top-sex-positions-missionary-51184/. (Diakses pada 14 Juli 2022).
  2. Laderer, Ashley. 2021. Where The Elusive G-Spot Is and How to Find Yours, According to Sex Experts. https://www.insider.com/guides/health/sex-relationships/g-spot. (Diakses pada 14 Juli 2022).
  3. Sutton, Jandra. 2018. Everything You Need to Know About the G Spot. https://www.healthline.com/health/g-spot-in-women. (Diakses pada 14 Juli 2022).


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi