Terbit: 12 August 2022 | Diperbarui: 16 August 2022
Ditulis oleh: Muhamad Nuramdani | Ditinjau oleh: dr. Sheila Amabel

Dibanding dengan pria, seorang wanita cenderung lebih sulit untuk terangsang. Hal itulah yang kaum wanita membutuhkan foreplay yang disenanginya. Lantas, bagaimana cara foreplay yang disukai wanita? Yuk, cari tahu selengkapnya dalam penjelasan di bawah ini!

Pria Wajib Tahu, Ini 8 Cara Foreplay yang Disukai Wanita

Cara Foreplay yang Disukai Wanita

Salah satu kunci agar wanita lebih mudah mendapatkan orgasme adalah dengan menghabiskan lebih banyak waktu untuk foreplay. Untuk itu, pasangan pria bisa mencoba melakukan urutan foreplay yang digemari para wanita.

Berikut ini teknik foreplay yang disukai wanita, di antaranya:

1. Membangun ikatan emosional

Untuk sebagian besar wanita, gairah mental sama pentingnya dengan gairah fisik, lho! Memberikan panggilan panggilan genit atau menggodanya di siang hari bisa membuat wanita berpikir tentang hubungan intim.

Kedekatan dan keintiman emosional bagi wanita dapat mengarah pada pengalaman seksual yang lebih baik dan lebih banyak orgasme.

2. Ucapkan kata nakal dan mesra

Biasanya, berkomunikasi dengan pasangan adalah cara yang bagus untuk memulai berhubungan seksual. Menggoda dengan membisikkan kata-kata nakal atau kalimat mesra tidak hanya akan meningkatkan keintiman, tetapi juga membuatnya lebih menyenangkan bagi kedua pasangan.

Cara tersebut bisa membantu mengurangi tingkat stres, sehingga mengurangi gangguan kecemasan saat di ranjang. Ini adalah penting terutama pada pria dalam memuaskan pasangannya untuk mencapai klimaks.

3. Memberi rangsangan secara perlahan

Memberikan ciuman dan rangsangan seksual yang berkepanjangan dapat meningkatkan gairah untuk Anda berdua. Hal inilah yang dapat menambah kemungkinan mencapai orgasme dalam hubungan seksual berikutnya.

Sebagian besar wanita juga merasakan bahwa foreplay meningkatkan kemungkinan mencapai orgasme, karena membantu pelepasan sejumlah besar endorfin.

4. Menyentuh semua area sensitif wanita

Pastikan untuk merangsang setiap zona sensitif seksual tubuh wanita, di antaranya leher, tengkuk, telinga, payudara, perut, dan klitoris. Ini adalah salah satu cara foreplay yang disukai wanita.

Tips tersebut biasanya terbukti sangat berguna dalam membangkitkan gairah seksual wanita, sehingga meningkatkan peluang untuk mencapai orgasme.

Baca Juga: Posisi Seks Terbaik untuk Menstimulasi G-Spot Wanita

5. Memberikan sentuhan lembut

Ketika menyentuh seluruh area sensitif wanita, belai secara lembut untuk menciptakan ketegangan seksual sebelum melakukan penetrasi. Cobalah sentuh perlahan pada bagian tangan, paha, punggung, atau rambutnya.

Orgasme wanita akan lebih mungkin terjadi ketika berciuman, sementara tangan menyentuh ke bagian tubuh yang lebih sensual.

6. Pijat erotis

Selain menyentuh dengan lembut, berikan pijatan yang dalam dan sensual. Pijatan sebaiknya dilakukan di area sensitif sembari mengecup pasangan. Gesekan antara tangan dan kulit pasangan juga dapat membantu pelepasan hormon seks wanita. Pada akhirnya, teknik ini dapat memaksimalkan kesenangan seksualnya.

7. Menyentuh organ intim

‘Bermain’ di area vagina adalah salah satu foreplay yang disukai wanita. Cobalah memainkannya dengan dengan menggelitik bagian klitoris, memainkan area labia, hingga menggunakan lidah untuk membuat wanita semakin terangsang.

Pada eksplorasi ini, mintalah persetujuan pasangan jika ingin menggunakan jari untuk melakukan fingering. Ini bertujuan untuk menyentuh G-spot, area orgasme lain yang terletak di dalam vagina.

G-spot adalah kumpulan ujung saraf sekitar dua inci dari tulang kemaluan di bagian dalam, tepatnya di dinding atas vagina. Untuk menemukan G-spot, geser perlahan jari ke dalam vaginanya dengan telapak tangan menghadap ke atas, lalu tekuk jari ke atas.

8. Beri jeda selama foreplay

Berilah jeda sejenak ketika melakukan foreplay pada wanita. Setelah tubuhnya lebih relaks, beri kesempatan padanya apakah ingin gantian merangsang. Selanjutnya baru melakukan penetrasi dengan lembut sampai sama-sama mendapatkan orgasme.

Baca Juga: 8 Cara Foreplay agar Hubungan Intim Tidak Membosankan

Bagaimana Jika Foreplay Tidak Efektif?

Foreplay hanya salah satu cara yang bisa membantu pasangan untuk bergairah dan membantu mencapai orgasme. Jika telah melakukan berbagai teknik foreplay yang disukai wanita seperti di atas, tetapi masih sulit bergairah, mungkin Anda memerlukan upaya lain.

Gairah seksual yang sulit dicapai dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk:

  • Sedang stres.
  • Ketidakseimbangan hormon.
  • Kondisi medis seperti vaginismus.
  • Dispareunia.
  • Anorgasmia.

Cobalah untuk mengunjungi dokter atau seksolog untuk mendapatkan penanganan yang tepat jika Anda mengalami kondisi seperti di atas.

 

  1. Arya, Bharat. 2017. 5 Foreplay Moves To Get It All Started. https://www.lybrate.com/topic/5-foreplay-moves-to-get-it-all-started/1951888ca8c43ed62a53773cd720feab. (Diakses pada 12 Agustus 2022)
  2. Rodriguez, Diana. 2016. 5 Ways to Spice Up Your Sex Life With Foreplay. https://www.everydayhealth.com/sexual-health/sexual-foreplay.aspx. (Diakses pada 12 Agustus 2022)
  3. Thompson Jr, Dennis. 2019. The Top 3 Secrets to Achieving a Female Orgasm. https://www.everydayhealth.com/mens-health/female-orgasm-secrets.aspx?slot=0. (Diakses pada 12 Agustus 2022)


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi