Terbit: 3 November 2017
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Karena perkembangan teknologi, kita kini bisa membeli berbagai kebutuhan secara online. Tak hanya berupa baju atau peralatan elektronik, kini kita bahkan bisa membeli obat secara online lho. Bagaimana bisa?

Tak Hanya Baju, Obat Sekarang Juga Bisa Bisa Dibeli Secara Online, Lho!

Jika anda tidak punya waktu untuk membeli obat atau tinggal di area dimana apotek memiliki jarak yang cukup jauh. Tak perlu risau, anda hanya perlu mengunjungi Farmaku.com dan memakai fitur Tebus Resep Obat. Obat pun akan segera diantar ke rumah. Sangat praktis bukan?

Apakah tidak masalah memesan obat secara online mengingat belakangan ini cukup marak kasus penyalahgunaan obat-obatan tertentu? Tenang saja, apoteker dari Farmaku.com ternyata sudah terlatih untuk mendeteksi resep obat palsu dengan melakukan beberapa trik berikut ini.

Melihat bentuk fisik dari resep yang diunggah
Mengingat kita hanya perlu mengunggah resep dokter yang kita dapatkan setelah memeriksakan kondisi kesehatan di Farmaku.com, maka apoteker pun tinggal mengecek kondisi fisik dari resep obat tersebut. Biasanya, resep obat yang berasal dari instansi pemerintahan memiliki ciri khas seperti ukuran, warna, hingga kualitas kertas tertentu. Selain itu, bentuk fisik resep obat dari instansi kesehatan swasta juga biasanya sangat rapi dan tidak dibuat dengan sembarangan.

Melihat perubahan pada resep obat
Penyalahgunaan obat-obatan tertentu seringkali dilakukan dengan cara mencoret atau mengganti jenis obat yang ditulis. Untuk memastikan perubahan ini benar atau tidak, apoteker akan segera mengklarifikasi hal ini pada pasien. Jika perubahan resep obat ini terlihat mencurigakan, maka apoteker biasanya tidak akan menyetujuinya.

Mengecek dosis pada resep obat
Jika obat yang dipesan memiliki dosis atau jumlah yang tidak biasa, maka apoteker biasanya akan langsung mengenalinya sebagai indikasi penyalahgunaan obat.

Karena apoteker Farmaku.com sudah sangat handal dalam mengenali resep obat yang tepat, maka kita pun tidak perlu khawatir tentang kualitas obat yang kita dapatkan jika memesannya disini. Kita juga dimudahkan dengan cara memesan resep obat yang praktis berikut ini.

Langsung memesan di website Farmaku.com
Jika belum sempat mendaftar sebagai anggota Farmaku.com. kita hanya perlu melakukan registrasi. Jika sudah menjadi anggota, kita hanya perlu login, lalu memasuki bagian Tebus Resep Obat, mengunggah foto resep obat, memilih metode pembayaran, dan mengkonfirmasi pembayaran. Setelahnya, kita hanya perlu menunggu obat datang.

Langsung memesan via Live Chat
Terdapat fitur Live Chat yang bisa dengan mudah kita temukan di pojok kanan bawah website Farmaku.com. Melalui Live Chat ini, kita hanya tinggal mengunggah resep obat dan mengikuti prosedur pemesanan obat yang telah ditentukan.

Langsung memesan melalui WhatsApp
Jika kita tidak sempat membuka website Farmaku.com, kita bisa memesan obat melalui aplikasi chatting Whatsapp ke nomor 0812 1600 1600. Cukup unggah resep obat ke nomor tersebut dan ikuti ketentuan yang ada.

Dengan memesan obat di Farmaku.com, kita bisa memastikan obat yang didapatkan adalah yang asli dan berkualitas 100 persen. Tak hanya itu, obat yang kita dapatkan juga memiliki harga yang bersaing. Proses pengiriman obat juga sangatlah cepat dan dilakukan segera setelah kita mengkonfirmasi pembayaran. Bahkan, jika kita tinggal di Tangerang dan sekitarnya, kita hanya perlu menunggu sekitar 2 jam untuk mendapatkan obat tersebut.

Untuk membayar pesanan obat, kita hanya perlu menggunakan metode transfer, melalui ATM, memakai kartu kredit, hingga membayarnya di Alfamart terdekat.

Dengan adanya Farmaku.com, membeli obat menjadi lebih mudah!


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi