Terbit: 4 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Cukup banyak orang yang berharap memiliki anak kembar atau memiliki saudara kembar karena pasti akan membuat kehidupan menjadi lebih unik. Hanya saja, apa yang dialami oleh seorang wanita bernama Taylor Muhl ini sangat berbeda. Saat masih di dalam kandungan, Taylor seharusnya memiliki suadara kembar. Namun, saudara kembarnya ini justru kemudian menyatu dengan tubuhnya dan terlahir menjadi satu wujud bayi saja.

Tak Disangka, Wanita Ini Adalah Dua Kembar yang Menyatu di Dalam Satu Tubuh

Photo Source: Mic.com

Taylor yang berprofesi sebagai model ini didiagnosis terkena kondisi yang sangat langka bernama chimerism, kondisi dimana seseorang memiliki dua DNA atau golongan darah di dalam satu tubuh. Hal ini disebabkan oleh tubuhnya yang sebenarnya adalah dua wujud saudara kembar yang menyatu di dalam satu tubuh saat masih di dalam kandungan. Tak hanya memiliki dua DNA, Taylor juga memiliki dua aliran darah dan dua sistem kekebalan tubuh yang berbeda. Jika ada orang yang lebih cermat memperhatikannya, bagian kiri tubuh Taylor sebenarnya terlihat lebih besar jika dibandingkan dengan tubuh kanannya.

Di dalam blog pribadinya, Taylor juga sempat menunjukkan foto yang memperlihatkan perutnya yang memiliki warna yang berbeda di dua sisi. Dalam keterangan di foto tersebut, Taylor bercerita bahwa bagian tubuh yang memiliki warna lebih gelap ini sebenarnya adalah kembarannya yang telah “diserap” oleh tubuhnya saat bersama di dalam kandungan.

Saat berusia lebih muda, Taylor sebenarnya sempat curiga dan khawatir melihat perbedaan kondisi di beberapa bagian tubuhnya yang sangat mencurigakan. Namun, setelah mengetahui penyebabnya, Ia mengaku merasa lega dan justru kini bangga dengan keunikan yang ada dalam tubuhnya.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi