Terbit: 11 Maret 2018 | Diperbarui: 28 Januari 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Pecinta sepak bola pasti mengenal Sergio Ramos. Kapten klub Real Madrid ini terkenal gigih dalam mencegah bola masuk ke gawang timnya. Saat bertanding melawan Eibar di lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu, 10 Maret 2018 lalu, Ramos mengalami kejadian unik, yakni ingin buang air besar di tengah-tengah pertandingan sehingga harus meminta izin dari wasit untuk pergi ke toilet.

Sergio Ramos Minta Izin untuk BAB di Tengah-Tengah Pertandingan

Photo Source: Flickr/ Jansolo09

Dilansir dari News18, Ramos berbicara dengan wasit pada menit ke-73 untuk meninggalkan pertandingan sejenak. Setelah mendapatkan izin, Ia langsung berlari ke kamar ganti pemain dan tidak hadir di lapangan selama berapa menit. Salah satu ofisial Real Madrid yang sempat menemuinya di ujung lorong pemain kemudian memberi tahu Zinedine Zidane, pelatih klub, bahwa Ramos pergi ke toilet.

Setelah urusannya selesai, Ramos pun kembali ke lapangan dengan santai seolah-olah tidak ada yang terjadi. Banyak penonton dan pemain yang kemudian bertanya-tanya apa yang terjadi padanya mengingat sangat jarang pemain memutuskan untuk keluar pertandingan sementara. Apalagi saat itu posisi Real Madrid sedang mengejar gol kemenangan. Beruntung, beberapa menit kemudian Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol.

Saat jumpa pers setelah pertandingan, Zinedine Zidane pun menjawab pertanyaan wartawan tentang apa yang dilakukan Ramos. Dengan santai Ia menjawab Ramos baru saja buang air besar di toilet.

Sudah menjadi rahasia umum jika menahan buang air besar bisa memberikan kerugian bagi kesehatan. Tak hanya membuat perut tidak nyaman, hal ini bisa membuat kotoran menjadi semakin keras dan menyebabkan risiko terkena sembelit pun meningkat. Mungkin hal ini pulalah yang dipertimbangkan Ramos sehingga memilih untuk segera buang air besar saat mulai merasa ingin melakukannya meski berada di tengah pertandingan.

Sobat Sehat tidak suka menahan buang air besar kan?


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi