Terbit: 17 Maret 2018 | Diperbarui: 17 Mei 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Anak muda masa kini cukup sering pergi ke kafe ternama demi minum kopi bersama dengan teman-temannya. Meski harga kopi pada kafe ini mahal, rasanya dianggap lebih nikmat dan bisa mengikuti trend. Sayangnya, Anis, gadis asal Malaysia ini mengalami kejadian tidak mengenakkan saat minum kopi di kafe.

Minum Kopi di Kafe Ternama, Gadis Ini Menemukan Gel Silika di Cangkirnya

Photo Source: Twitter/Sharilbharin

Dikutip dari World of Buzz, Sharil Bharin, rekan dari Anis yang mengunggah foto-foto saat minum kopi. Sebagai informasi, saat memesan kopi, Anis meminta tambahan kacang pada kopinya. Namun, saat mengunyah kacang tersebut, Ia merasa sesuatu yang aneh dan mirip seperti plastik. Ia pun memuntahkan kacang tersebut dan ternyata yang Ia konsumsi bukanlah kacang, melainkan gel silika!

Khawatir akan mengalami masalah kesehatan, Anis pun langsung pergi ke klinik terdekat. Disana, Ia justru disarankan untuk pergi ke rumah sakit agar bisa mendapatkan penanganan medis yang lebih baik. Ia pun pergi ke sebuah rumah sakit di Serdang. Disanalah Ia diminta oleh sang dokter untuk mengunggah kejadian ini di media sosial.

Postingan Sharil Bharin di Twitter pun langsung viral di media sosial. Beruntung, pihak kafe yang melakukan kesalahan ini menanggapi isu ini dengan positif. Mereka pun meminta maaf lewat media sosial dan berusaha untuk mengontak Anis untuk memastikan apakah Ia membutuhkan penanganan medis yang diperlukan atau tidak.

Yang menarik adalah, apa yang diunggah oleh Sharil ternyata membuat banyak orang lain yang mengalami nasib hampir mirip, yakni menemukan lalat atau benda-benda lainnya pada minuman yang dibeli dari kafe ternama.

Melihat adanya fakta ini, ada baiknya memang kita selalu mengecek minuman atau makanan yang baru saja kita dapatkan saat makan di luar rumah agar tidak mengalami nasib seperti yang dialami Anis.

Kalau Sobat Sehat juga pernah memiliki pengalaman yang mirip dengan Anis tidak?


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi