Terbit: 1 Februari 2018 | Diperbarui: 31 Januari 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Memiliki wajah baby face adalah berkah yang diinginkan oleh semua orang. Dengan tipe wajah ini, Anda tidak akan kelihatan tua meski usia sudah berkelapa 3 atau bahkan 4. Nah, kalau Anda tidak memiliki wajah baby face, jangan khawatir. Wajah yang tidak baby face masih bisa awet muda kalau melakukan hal-hal ini setiap pagi hari.

Lakukan Hal Ini Setiap Pagi Agar Wajah Awet Muda

1. Olahraga rutin
Salah satu aktivitas yang sangat bermanfaat, tapi banyak diabaikan oleh banyak orang adalah berolahraga. Aktivitas ini dianggap terlalu membuat tenaga sehingga bisa mengganggu aktivitas seharian penuh.

Sebenarnya olahraga bisa dilakukan dengan hanya jalan kaki atau lari ringan. Anda yang bisa yoga bisa melakukannya selama 10-15 menit hingga berkeringat. Olahraga yang dilakukan pada pagi hari justru memperlancar aliran darah di wajah sehingga kulit akan tambah lebih segar dan berseri.

2. Mencuci wajah
Ketika tidur, kotoran akan menempel di wajah baik itu karena kotoran, air liur, atau bakteri yang menempel pada bantal, guling, dan selimut. Untuk membersihkan kotoran itu dari kulit beserta pori-porinya disarankan untuk mencuci muka dengan air hangat setelah bangun tidur.

Setelah wajah dicuci hingga bersih, bersihkan wajah dari air dengan cara yang lembut. Jangan menggesek-gesekkan handuk ke wajah, tapi tepuk-tepuk ringan agar airnya menempel pada handuk dan mengering.

3. Minum air putih
Saat bangun tidur, tubuh akan mengalami dehidrasi yang cukup tinggi. Cairan dalam tubuh akan menguap sehingga kulit akan mengering pada pagi hari. Untuk mengembalikan keadaan ini, disarankan untuk mengonsumsi 2 gelas air agar tubuh tidak terus-terusan dehidrasi dan melancarkan buang air besar.

Dengan melakukan hal-hal di atas secara rutin setelah bangun tidur, wajah akan terjaga kelembapannya dan tampak awet muda meski tanpa krim anti-aging.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi