Terbit: 19 Januari 2018 | Diperbarui: 8 Juni 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Cukup banyak wanita yang mengaku tertarik dengan pria dengan jenggot atau jambang yang tebal. Memang, ada sebagian wanita lain yang mengaku justru kurang nyaman dengan banyaknya bulu pada wajah atau dada pria. Namun, sebuah survey membuktikan bahwa lebih banyak wanita yang suka dengan pria berbulu. Apa alasan dari hal ini?

Ini Alasan Mengapa Banyak Wanita Tertarik Dengan Pria Berbulu

Photo Credit: Menshealth.com

Hormon testosterone tinggi
Banyak yang mengaitkan adanya jambang atau brewok tebal sebagai tanda bahwa pria memiliki kadar hormon testosterone tinggi. Hal ini membuat pria cenderung memiliki dorongan seksual dan harapan hidup yang lebih tinggi. Bahkan, ada yang mengaitkan hal ini dengan kepercayaan diri, energi, dan optimisme yang lebih baik.

Lebih cerdas
Pakar kesehatan Dr. Aikarakudy Alias menyebutkan bahwa pria dengan dada yang berbulu cenderung lebih cerdas dan hal ini membuat mereka cenderung lebih disukai wanita.

Lebih sehat
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Michael Siva menyebutkan bahwa pria berbulu cenderung lebih peka dengan adanya parasit di dalam tubuh. Dalam penelitiannya, disebutkan bahwa kutu justru lebih sering ditemukan pada lengan pria yang kerap dicukur dibandingkan dengan lengan pria yang berbulu. Adanya bulu ini ternyata mampu menahan pertumbuhan kutu dan membuat mereka tidak berkembang menjadi lebih pesat. Tanpa adanya keberadaan kutu, bakteri, dan berbagai hal buruk lainnya, pria berbulu tentu akan menjadi lebih sehat, bukan?

Melihat adanya fakta ini, jangan malu lagi untuk menumbuhkan rambut atau bulu. Banyak wanita yang suka kok.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi