Terbit: 13 April 2018 | Diperbarui: 9 Juni 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Nadine Bruna adalah seorang model asal Argentina yang tinggal di Florida, Amerika Serikat. Wanita berusia 32 tahun ini ingin mengubah warna matanya. Namun, karena sembarangan dalam menjalani operasi, Ia kini hampir buta.

Ingin Mengubah Warna Matanya, Wanita Ini Justru Hampir Buta

Photo Source: SNWS

Dilansir dari Fox News, 80 persen penglihatan mata kirinya dan 50 persen di mata kanannya sudah menghilang. Hal ini disebabkan oleh operasi yang ditujukan untuk memasukkan implant silikon yang diharapkan bisa mengubah warna matanya yang Ia lakukan di Bogota, Kolombia.

Nadine harus melakukan operasi di negara Amerika Selatan ini karena otoritas kesehatan Amerika Serikat melarang praktik operasi ini yang dianggap berbahaya. Karena Nadine sangat ingin mengubah matanya dari cokelat menjadi abu-abu muda, Ia pun nekat untuk melakukannya pada September 2016 lalu.

Sayangnya, setelah menjalani operasi ini, matanya langsung mengalami masalah yang serius. Tak hanya penglihatannya menjadi buram, matanya menjadi kemerahan dan mengalami nyeri yang luar biasa karena tekanan dari implant silikon.

Meski sudah dua kali kembali ke Bogota untuk memperbaiki kondisi kesehatannya, tetap saja matanya tak kunjung sembuh. Ia pun akhirnya meminta pertolongan pada pakar kesehatan dari Bascom Palmer Eye Institute yang ada di Miami.

Dr. Ranya Habash pun langsung bertindak cepat dengan menghilangkan implan silikon yang membahayakan kesehatan matanya. Nadine juga mendapatkan operasi untuk mengatasi glaukomanya. Sayangnya, kondisi penglihatannya ternyata sudah sangat parah sehingga tidak lagi bisa dikembalikan seperti semula.

Nadine dan kembarannya Danna, adalah selebritis di media sosial Instagram dengan pengikut lebih dari 1 juta orang. Keduanya kerap menunjukkan hasil dari penggunaan kosmetik atau operasi plastik yang dianggap mampu membuatnya menjadi lebih cantik. Banyak dokter yang memberikan diskon atau bahkan menggratiskan biaya operasi pada mereka karena dianggap sebagai ajang promosi.

Nadine mengaku sangat menyesal dengan keputusannya untuk mengubah warna bola matanya meski sudah jelas-jelas otoritas Amerika Serikat melarang praktik ini.

Sobat Sehat jangan sembarangan tergiur dengan hal kontroversial seperti yang Nadine lakukan ya?


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi