Terbit: 25 Februari 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Banyak orang yang masih menyepelekan pentingnya tidur yang cukup dan berkualitas bagi kesehatan. Hal ini membuat mereka dengan santai terus terjaga hingga larut malam demi menonton televisi, bermain game, atau aktifitas lainnya. Padahal, tidur bisa memberikan peran besar bagi kesehatan fisik dan mental kita. Tak hanya memastikan untuk tidur cukup setiap hari, pakar kesehatan menyarankan kita untuk tidak menggunakan berbagai hal ini saat tidur agar bisa mendapatkan waktu tidur yang berkualitas.

Agar Tidur Nyenyak, Pastikan Untuk Tidak Memakai Ini Saat Tidur

Tidak memakai bra
Kaum hawa sebaiknya melepas bra-nya saat tidur. Jika hal ini tidak dilakukan, bra yang cenderung sempit dan ketat bisa mengganggu sirkulasi darah pada tubuh. Selain itu, tekanan tali bra juga bisa memicu iritas pada kulit. Jika kaum hawa memakai bra berkawat, maka bagian diafragma akan tertekan sehingga kita tidak bisa bernafas lega saat tidur.

Tidak memakai pakaian ketat
Hal yang sama akan terjadi jika kita memakai pakaian ketat saat tidur, yakni terganggunya sirkulasi darah dan kulit pun tidak akan bisa bernafas dengan lega. Menggunakan pakaian ketat juga akan mengganggu produksi hormon melatonin, hormon yang berperan besar bagi kualitas tidur kita.

Tidak memakai celana dalam
Cukup banyak orang yang masih memakai celana dalam saat tidur karena merasa lebih nyaman untuk tetap memakainya. Padahal, ada baiknya kita melepas celana dalam saat tidur demi membuat bagian organ vital tidak terlalu lembab dan bisa bernafas dengan lega saat kita tidur.

Tidak memakai make-up
Pastikan untuk membersihkan make-up dari kulit saat tidur karena jika kita masih memakai make-up, maka berbagai kotoran dan bahan kimia make-up masih menumpuk pada kulit wajah dan menyebabkan masalah kesehatan seperti kulit berminyak atau jerawat.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi