Terbit: 12 March 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Memiliki perut rata adalah impian setiap orang, khususnya wanita. Sehingga banyak wanita yang rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkan impiannya tersebut, misalnya diet serta olahraga rutin. Memang benar, meratakan perut bukanlah sebuah hal yang mudah didapatkan. Tapi juga bukan hal sulit jika dilakukan dengan cara yang tepat.

3 Minuman ini Bisa Membuat Perut Rata dengan Cepat

Seluruh aktivitas yang mendukung harus dilakukan. Katakan saja Anda telah melakukan program diet serta olahraga teratur, namun tidak kunjung mendapat hasil maksimal. Jika sudah seperti itu, Anda harus menambahkan metode lain agar mendapatkan hasil yang maksimal. Salah satu metode yang bisa menunjang adalah mencoba minuman yang dipercaya bisa meratakan perut dengan aman.

Berikut 3 jenis minuman yang bisa membuat perut Anda rata secara aman:

1. Teh Hijau

Jenis ini sangat populer di Indonesia, khususnya bagi mereka yang menjalankan program diet. Ya, teh hijau memang sangat ampuh dalam membuat perut rata. Hal tersebut sesuai dengan hasil riset yang dilakukan oleh International Journal of Obesity, yang mengatakan jika kandungan kafein dan ECG pada teh hijau bisa menurunkan berat badan secara cepat dan aman.

2. Infused Water

Infused Water memang menjadi salah satu pilihan dari sebagian besar wanita sehingga jenis minuman ini sempat menjadi tren diet sehat beberapa waktu lalu. Ya, Infused Water merupakan sebuah minuman air yang dicampur dengan berbagai macam potongan buah di dalamnya. Jadi, air putih tidak akan hambar lagi, tapi akan lebih terasa sensasi buahnya. Agar lebih nikmat, biasanya orang-orang menambahkan daun mint ke dalam minuman ini.

3. Air Jahe dan Mentimun

Kombinasi yang satu ini memang sedikit aneh. Tapi dibalik keanehannya tersebut, minuman ini memiliki khasiat yang bisa membakar lemak dalam perut. Cara membuatnya pun cukup mudah, yakni dengan merebus satu ruas jahe dengan air secukupnya. Lalu, saat air rebusan tadi sudah dingin, masukkan irisan mentimun dan biarkan larut dulu sekitar 4 menit. Jika ingin lebih sedap, Anda bisa menambahkan madu murni ke dalamnya.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi