Terbit: 29 January 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Seorang ibu muda dari Australia bernama Tahlia Aubuson mendapatkan kecaman di media sosial oleh para warganet. Hal ini disebabkan oleh keputusan wanita yang berusia 29 tahun ini yang dianggap tidak manusiawi. Sebenarnya, Tahlia baru saja melahirkan buah hatinya yang kedua pada 10 Januari 2018 lalu. Namun, saat usia bayinya belum genap 3 minggu, Tahlia memutuskan untuk tidak lagi memberikan ASI padanya. Apa alasannya?

Usianya Baru 3 Minggu, Bayi Ini Sudah Disapih Oleh Ibunya

Photo Credit: DailyMail

Ternyata Tahlia mengalami kesulitan luar biasa dalam memproduksi ASI. Sudah berbagai cara Ia lakukan, namun tetap saja ASI yang keluar dari payudaranya sangat sedikit jika dibandingkan dengan kebutuhan buah hatinya. Sebenarnya, hal yang sama juga terjadi pada saat Tahlia melahirkan anak pertamanya sehingga juga membuatnya memutuskan untuk memberi susu formula, bukannya ASI. Namun, untuk anak keduanya ini, Ia ingin sekali memberikan ASI. Sayangnya, harapannya ini tidak terwujud karena memang tubuhnya tidak mampu memproduksi ASI dengan jumlah yang cukup.

Tahlia mengaku sempat frustrasi dengan produksi ASI-nya. Berkali-kali Ia memerahnya, telah banyak sekali buku yang dibaca dan tips-tips yang sudah Ia coba untuk menambah produksi ASI, namun tetap saja tidak ada hasil yang positif. Melihat kondisi bayinya yang menderita karena terus merasa lapar, Tahlia pun memutuskan untuk tak lagi menyusuinya dan memberikan susu formula saja.

Ia sengaja mengunggah keputusannya untuk memberikan susu formula pada buah hatinya sebagai penyemangat bagi ibu-ibu lain yang mengalami masalah yang sama. Meski tak mampu memberikan ASI, bukan berarti mereka adalah ibu yang buruk karena mereka juga melakukannya demi buah hatinya. Ia pun yakin bahwa hubungan emosionalnya dengan bayinya tidak akan terganggu meski Ia tidak lagi menyusuinya lagi.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi