Terbit: 2 March 2018 | Diperbarui: 7 September 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Dale Clark, pria berusia 25 tahun dari Amerika Serikat mengalami nasib yang sungguh memilukan. Menjelang hari pernikahan dengan tungannya, Paige King, Dale justru harus merelakan penisnya yang diangkat saat operasi kanker penis stadium akhir. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Tragis, Pria Ini Malah Kehilangan Penisnya Menjelang Pernikahan

Photo Source: Mercury Press

Kanker penis yang menggerogoti tubuh Dale ternyata sangat parah. Sudah berbagai macam pengobatan Ia lakukan. Bahkan, Dale dilaporkan sudah lima kali menjalani operasi dan tindakan lain seperti kemoterapi dan radiasi. Namun, tetap saja kanker ini masih tersisa dalam tubuhnya. Bahkan, Ia sempat merasa putus asa karena penisnya sudah tidak lagi bisa untuk dipakai buang air kecil.

Pria yang sudah memiliki anak berusia 6 tahun dari pernikahan sebelumnya ini mengaku bahwa meskipun Ia sudah sering merasa ingin menyerah, Ia tetap ingin berjuang demi orang-orang tercintanya, khususnya buah hatinya. Dale juga tetap ingin berpikir positif dan menikahi Paige di Las Vegas meskipun tahu bahwa dirinya mungkin tidak bisa memberikan kebahagiaan yang penuh pada kekasihnya ini.

Semua berawal saat bulan Juni 2017 silam. Saat itu, Clark mencurigai adanya benjolan yang muncul pada penisnya. Sempat mengira jika benjolan ini adalah kulup yang terlipat, dokter yang memeriksa kondisi Dale pun memilih untuk menyunatnya. Namun, penelitian lanjutan justru menghasilkan fakta bahwa Dale ternyata sudah mengidap kanker penis stadium akhir. Sejak saat itulah Dale berusaha menghilangkan kanker ganas tersebut meskipun harus merelakan penisnya.

Dale pun meminta pria lain di seluruh dunia untuk waspada dengan gejala-gejala yang mencurigakan di organ vital mereka dan segera memeriksakannya ke dokter agar bisa diketahui penyebabnya.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi