Terbit: 18 March 2018 | Diperbarui: 27 October 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Aktris film terkemuka Tara Basro dikenal memiliki kulit yang eksotis dan tubuh yang fit. Dalam akun media sosialnya, Tara berkali-kali mengunggah aktifitasnya saat sedang berolahraga agar tubuhnya semakin bugar meskipun aktifitas hariannya sangat padat. Namun, dari media sosial Instagramnya pula, para penggemarnya mengetahui satu rahasia yang cukup unik, yakni Tara ternyata tidak bisa jongkok!

Tara Basro Ternyata Tidak Bisa Jongkok

Photo Source: Instagram & Twitter @tarabasro

Melalui Instastory dari akun Instagram pribadinya @tarabasro, Tara bercerita bahwa Ia tidak mampu melakukan gerakan yang bisa dengan mudah dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia ini.

Dalam keterangan di Instastory-nya ini, Tara menulis tentang kesulitannya dalam melakukan gerakan jongkok. Berkali-kali Ia coba melakukan gerakan tersebut, namun Ia pun selalu terjatuh ke belakang. Setelah memeriksakan kondisi ini ke dokter, ternyata ankle mobility­ atau pergerakan pergelangan kakinya cukup buruk.

Meski terlihat sepele, dalam realitanya Tara cukup kesulitan untuk melakukan banyak hal karena ketidakmampuannya untuk jongkok ini. Ia tak mampu melakukan Tarian Bali atau beberapa gerakan olahraga seperti squats atau box jump. Selain itu, gangguan pada pergelangan kakinya bisa membuat lututnya sakit dan bahkan bisa menjalar hingga ke kepalanya.

Dalam unggahan Instastory­ lainnya, Tara sempat menunjukkan fotonya sedang jongkok. Hanya saja, Ia harus menambahkan pemberat yang dipegang tangannya sehingga membuat tubuhnya tetap dalam kondisi yang seimbang. Selain itu, saat berolahraga, Tara juga memakai semacam alat penyangga atau plate pada kakinya yang bisa menurunkan rasa sakit saat Tara melakukan squats.

Menurut Tara, olahraga tidak hanya tentang membentuk otot atau membuang lemak saja melainkan bisa membantu badan dan mental terasa jauh lebih sehat dan nyaman.

Sobat Sehat mengidolakan Tara Basro tidak?


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi