Terbit: 10 April 2018 | Diperbarui: 21 July 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Orang tua dari pasangan muda dari Tiongkok yang meninggal 4 tahun lalu akhirnya mendapatkan keturunan. Hal ini disebabkan oleh embrio yang dihasilkan dari pasangan muda ini sudah dibekukan di salah satu rumah sakit dan kemudian dititipkan pada tubuh seorang wanita dari Laos. Wanita ini kemudian melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki.

Bayi Ini Terlahir Setelah Orang Tuanya Meninggal 4 Tahun Lalu

Photo Source: South China Morning Post

Dilansir dari South China Morning Post, Shen Jie dan istrinya Liu Xi tewas dalam sebuah kecelakaan di Yixing, Provinsi Jiangsu, pada Maret 2013 lalu. Beberapa saat sebelum kecelakaan, keduanya sempat melakukan terapi kesuburan dan kemudian membekukan empat buah embrio.

Tahu bahwa anaknya sudah menitipkan embrio yang dibekukan di rumah sakit, kedua orang tua dari pasangan tersebut pun langsung mengambil tindakan hukum agar bisa tetap diizinkan untuk merawat embiro tersebut di sebuah rumah sakit yang ada di kota Nanjing. Yang menjadi masalah adalah, menjadi ibu titipan untuk embrio bayi dari orang lain masih ilegal untuk dilakukan di Tiongkok.

Para orang tua ini kemudian mendapatkan seorang wanita berusia 27 tahun dari Laos yang mau dititipkan embrio bayi ini dan menjalani kehamilan. Hasilnya, wanita ini berhasil melahirkan bayi laki-laki pada Desember 2017 lalu dengan selamat.

Para orang tua ini mengaku sangat bahagia dengan bayi yang kemudian diberi nama Tiantian ini karena garis keturunannya kini telah kembali. Ibu Lui Xi, Hu Xingxian, menyebutkan bahwa mata cucunya persis dengan putrinya meskipun secara keseluruhan wajahnya lebih mirip sang ayah.

Semoga saja sang anak selalu tumbuh sehat sehingga bisa selalu membuat kakek dan neneknya bahagia.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi