Terbit: 2 June 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Wanita berusia 24 tahun bernama Ari Kala dari New South Wales, Australia, mengaku memiliki kelebihan yang sangat aneh, yakni mampu mencium bau orang yang akan meninggal. Bagaimana ceritanya?

Wanita Ini Bisa Mencium Bau Orang yang Akan Meninggal

Dilansir dari Oddity Central, Ari mulai menyadari kemampuannya ini saat usianya baru 12 tahun. Saat itu, ia mengunjungi pamannya yang sudah sakit parah di rumah sakit. Ari mulai mencium bau yang aneh di malam sebelum sang paman meninggal dan yakin jika bau tersebut berasal dari tubuh pamannya.

Berkali-kali Ari bertanya pada orang lain tentang bau tersebut, namun tidak ada satupun orang yang menciumnya selain dirinya. Ari pun menggambarkan bau ini sebagai sesuatu yang seperti sangat manis namun cenderung membusuk.

Ari kemudian merasakan pengalaman yang sama saat mengunjungi orang tua atau orang yang sedang sakit parah lainnya. Setelah mencium bau aneh tersebut, tak berapa lama orang yang dikunjunginya kemudian meninggal dunia. Sejak saat itulah Ari sadar bahwa dirinya bisa mencium bau kematian.

Meskipun terlihat seperti kelebihan yang luar biasa, dalam realitanya Ari menganggap kemampuan uniknya ini sama sekali tidak berguna mengingat tetap saja orang yang ia tahu akan meninggal tetap akan kehilangan nyawanya. Baginya, tidak ada lagi yang bisa dilakukan keluarga yang merawat orang tersebut karena memang kondisi tubuh sang korban sudah semakin memburuk. Selain itu ia juga tak mau melawan takdir.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan medis yang bisa mengungkap kemampuan yang dimiliki oleh Ari. Ari sendiri memilih untuk tidak begitu mempedulikan kelebihannya ini karena menganggapnya tidak berguna.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi