Terbit: 6 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Pria yang berusia di atas 30 tahun akan mengalami penurunan kadar hormon testosteron secara berkala. Penurunan ini menyebabkan pria mengalami penurunan gairah seksual seperti susah ereksi sehingga aktivitas tidak bisa berjalan dengan lancar.

Amankah Gel Testosteron Dipakai untuk Meningkatkan Libido Pria?

Gel Testosteron Bantu Tingkatkan Hormon

Berangkat dari kondisi ini, beberapa ilmuwan dari Baylor College of Medicine dan Baylor St. Luke’s Medical Center menginisiasi pembuatan gel testosteron. Dengan gel ini, pria dengan masalah penurunan kadar hormon lelaki itu bisa menjalani kehidupan seksualnya dengan lebih baik.

Efek Gel Testosteron bagi Gairah Seks Pria 
Testosteron memegang peranan besar dalam aktivitas seksual pria. Kalau kadar hormon ini turun, pria harus meningkatkannya dengan mengonsumsi makanan tertentu, terapi, dan yang terakhir menggunakan gel testosteron yang konon mampu membuat pria jadi lebih greng di ranjang.

Peneliti yang menemukan gel ini telah membuktikan kalau pengolesan gel pada penis bisa membuat pria jadi lebih bergairah. Efek ini bisa dirasakan oleh pria berusia 65 tahun ke atas dan juga mereka pria muda yang mengalami kondisi tertentu sehingga tidak bisa ereksi dengan mudah.

Efek Samping Gel Testosteron

Gel testosteron memang bermanfaat untuk tubuh. Namun, pemakaian gel ini juga menyebabkan beberapa efek samping seperti pusing, mual, diare, kebotakan, rambut di tubuh tumbuh lebih banyak, tekanan darah baik, dan susah buang air kecil.

Patuhi Aturan Pakai Gel Testosteron

Kalau Anda ingin menggunakan gel testosteron perhatikan juga aturan pakainya. Gunakan sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Pemakaian gel berlebihan bisa menyebabkan adanya gangguan pada fungsi organ tubuh vital seperti jantung, ginjal, dan hati.

Saat memakai obat oleh ini, perhatikan kondisi penis. Kalau penis terus-terusan ereksi padahal tidak diinginkan, segera hentikan. Lebih lanjut, kalau ada gejala aneh pada penis atau tubuh. Segera hubungi dokter untuk mendapatkan perawatan.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi