Terbit: 7 February 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Salah satu kunci sukses berhubungan badan dengan pasangan adalah sama-sama merasa puas. Pria dan wanita harus sama-sama mengalami orgasme agar tidak pihak yang merasa tidak diperhatikan. Sayangnya, kepuasan bersama-sama kerap tidak dirasakan oleh pasangan. Dalam hubungan badan selalu ada pihak yang tidak puas atau merasakan sakit.

Vagina Selalu Sakit saat Bercinta, Ini Penyebabnya

Nah, dari serangkaian kasus tidak puas saat bercinta, wanita kerap mengalaminya. Saat aktivitas ini terjadi, mereka kerap merasakan sakit pada vagina sehingga aktivitas ini bisa menjadi momok bagi mereka. Berikut beberapa penyebab sakitnya vagina saat bercinta.

1. Pemanasan kurang
Pemanasan yang kurang akan membuat wanita tidak siap dan relaks saat bercinta. Untuk mendapatkan kenikmatan ini, pria disarankan untuk memberikan rangsangan yang benar. Wanita tidak akan mudah terangsang dengan hanya dicium bibirnya saja. Pria harus melakukan penelusuran mulai dari bagian puting, dada, telinga, leher, hingga alat vitalnya.

Kalau pria bisa memberikan rangsangan ekstra seperti memberi oral, wanita akan minim merasakan saat penetrasi terjadi.

2. Vagina kering
Vagina yang terlalu kering akan membuat gesekan penis dengan dinding dalam memberikan sensasi sakit. Untuk mengurangi rasa sakit dan kering ini, pria bisa menggunakan pelumas berjenis air agar aman.

Wanita yang memiliki vagina kering atau pelumasnya tidak banyak biasanya mengonsumsi obat tertentu, alergi pil atau suntik KB.

3. Mengalami Stres
Stres bisa menyebabkan wanita kurang relaksasi saat berhubungan badan. Dampaknya, saat berhubungan badan, tubuh wanita jadi kaku sehingga saat penetrasi terjadi mereka cenderung merasakan sakit.

4. Ukuran penis terlalu besar
Ukuran penis yang terlalu besar dan ukuran vagina terlalu kecil membuat hubungan seks berjalan dengan tidak lancar. Untuk mengatasi permasalahan ini, pria bisa menggunakan pelumas atau mengubah posisi hubungan seks agar sama-sama nyaman dan mendapatkan kepuasan.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi