Terbit: 19 March 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Jam berapakah biasanya Anda melakukan hubungan intim? Mungkin pertanyaan tersebut sedikit unik. Pasalnya, hampir semua pasangan pasti melakukan hubungan seksual pada malam hari saat semua sedang tertidur lelap. Ya, malam hari memang waktu yang sangat tepat untuk melakukan hubungan sebab setelah melakukan aksi, kedua pasangan bisa tidur dengan lelap sampai pagi datang.

Ternyata Tidak Hanya Malam, Bercinta Juga Baik Dilakukan Pada Jam Ini!

Photo Credit: pexels.com

Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya ada satu waktu selain malam yang dikatakan sebagai waktu baik dalam berhubungan? Waktu tersebut adalah saat setelah siang dan menjelang sore, sekitar pukul 15.00 WIB. Mengapa demikian? Apa alasannya waktu tersebut dikatakan baik untuk bercinta?

Dilansir dari situs kesehatan dan parenting, Her.ie, pada waktu tersebut, hormon pada seseorang sedang naik-naiknya, baik itu pria maupun wanita. Pada sekitar pukul 15.00 dan sebelum petang, emosional kedua belah pihak sangat tinggi karena hormon estrogen pada pria serta hormon kortisol pada wanita sedang meningkat drastis.

Maka, jika melakukan hubungan intim pada waktu tersebut akan menimbulkan sebuah sensasi baru yang tak terlupakan, terlebih pada wanita. Untuk wanita yang biasa lebih pasif dalam permainan akan berubah menjadi lebih agresif dan ganas di ranjang sehingga menciptakan kenikmatan yang tak terhingga bagi pasangan.

Hal senada juga disampaikan oleh para ahli seksual, bahwasanya sore hari merupakan waktu reproduksi hormone sedang mencapai puncak. Namun, sangat jarang pasangan yang melakukan hubungan pada waktu tersebut karena kesibukan masing-masing. Terlebih, hubungan intim pada waktu sore juga dianggap tidak perlu sebab masih banyak orang, atau keluarga di rumah yang masih terjaga.

Tapi jika Anda adalah pasangan atau pengantin baru. Tidak ada salahnya Anda mencoba hubungan intim pada waktu tersebut. Sebab selain menambah gairah dan kenikmatan, tentu saja bisa meningkatkan keharmonisan rumah tangga Anda.


DokterSehat | © 2023 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi