Terbit: 28 Februari 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Ada beberapa alasan yang menyebabkan seseorang tidak pernah bercinta dengan pasangan. Pertama adalah masalah kepuasan, pasangan yang tidak mendapatkan kepuasan cenderung malas untuk bercinta. Gairahnya sudah langsung turun begitu pasangan meminta untuk melakukan hubungan seksual.

Terlalu Sibuk, Begini Caranya Biar Tetap Bisa Bercinta

Alasan kedua yang menyebabkan pasangan jarang bercinta adalah terlalu sibuk. Karena hanya berfokus pada pekerjaan saat, aktivitas seksual akhirnya dilupakan dan menyebabkan adanya ketidakharmonisan dalam hubungan.

Agar hubungan tetap terjaga dengan baik, coba tetap lakukan seks dengan pasangan. Kalau Anda terlalu sibuk, coba lakukan beberapa hal di bawah ini.

1. Lakukan saat pagi hari
Kalau tidak ada waktu untuk melakukan hubungan seks karena sibuk bekerja, coba pelajari ritme kerja Anda dan pasangan. Kalau berangkat kerja pukul 07.00 setiap pagi, sempatkan pada pukul 05.00 untuk bercinta. Setelah bangun tidur, coba lakukan aktivitas ini dengan perlahan baru setelahnya mandi.

Aktivitas seks pada pagi hari akan membuat tubuh jadi lebih bergairah. Anda akan jadi semangat bekerja dan tubuh juga jadi lebih segar. Lebih lanjut, saat pagi hari, tubuh juga menghasilkan banyak hormon seksual  sehingga pria jadi mudah untuk melakukan ereksi dan wanita mudah terangsang.

2. Lakukan saat hari libur
Buat kesepakatan dengan pasangan minimal seminggu sekali untuk mengambil hari libur yang benar-benar libur. Artinya Anda dan pasangan hanya akan melakukan aktivitas santai tanpa harus berurusan dengan pekerjaan. Saat sama-sama libur, coba lakukan hubungan seks dengan lebih bebas, lama, dan bergairah.

3. Lakukan Quicky
Seks memang harus dilakukan dengan banyak persiapan. Namun, tidak ada salahnya untuk melakukan quicky di rumah. Saat Anda sedang lembur, pusing, atau malas dengan pekerjaan coba lakukan quicky atau seks cepat dengan konsensus atau persetujuan bersama.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi