Terbit: 4 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Untuk meningkatkan libido dari pria, cara yang kerap dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan tertentu atau dengan obat-obatan tertentu. Selain dengan cara ini, beberapa peneliti dari Italia menyebutkan kalau pria dengan libido rendah bisa diterapi dengan cahaya yang berasal dari lampu boks.

Terapi Cahaya untuk Pria yang Libidonya Rendah

Terapi lampu boks
Terapi dengan kotak lampu dengan cahaya tertentu biasanya digunakan untuk menyembuhkan depresi musim. Selain digunakan untuk penyembuhan ini, pria yang berjuang dengan libidonya juga bisa menerapkan terapi ini untuk meningkatkan kadar testosteron di dalam tubuhnya.

Peneliti yang berasal dari Italia menemukan peningkatan kadar testosteron hingga 50%. Selain itu, kenikmatan yang didapatkan oleh pria juga meningkat hingga tiga kali dari sebelumnya.

Ide penggunaan lampu boks
Ide dari penggunaan kotak lampu ini muncul setelah peneliti mengamati kadar testosteron pria saat musim semi dan panas. Saat cahaya matahari bersinar dengan cukup terik ini, pria memiliki peningkatan kadar hormon testosteron. Selanjutnya saat musim gugur dan salju tiba kadar hormon itu turun.

Dari keadaan inilah peneliti menduga ada hubungan antara cahaya yang sering didapatkan pria dengan libido yang dimiliki. Cahaya pada lampu boks diibaratkan cahaya matahari yang meningkatkan kadar hormon testosteron dalam tubuh.

Hasil terapi lampu boks
Hasil terapi dengan lampu boks ini didapatkan kepuasan pria yang awalnya hanya di angka 2 bisa baik menjadi angka 6. Artinya, tingkat kepuasan seksual bisa naik dengan signifikan.

Selanjutnya kadar dari testosteron juga meningkat dari awalnya berada pada angka 2,3 ng/mL meningkat jadi 3,6ng/mL. Peningkatan ini cukup signifikan dan berdampak besar pada libido dan fungsi seksual pada pria.

Terapi libido dengan menggunakan lampu boks ini masih membutuhkan penelitian lanjutan. Meski demikian, terapi ini bisa dilakukan untuk mengurangi depresi dan bonusnya kadar testosteron pada pria meningkat.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi