Terbit: 21 March 2018 | Diperbarui: 31 January 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Vibrator adalah alat pemuas seks wanita yang berbentuk penis dan bisa bergetar karena dorongan daya listrik di dalamnya. Vibrator sendiri menjadi salah satu barang favorit bagi wanita yang haus akan hubungan intim. Namun, walau menjadi barang favorit dan bisa menciptakan sensasi bercinta, vibrator juga memiliki kekurangan dan efek negatif bagi wanita, khususnya pada bagian intim.

Sebelum Menggunakan Vibrator, Perhatikan Dulu 4 Hal Berikut ini!

Photo Credit : pexels.com

Untuk menghindari efek buruk dari vibrator tersebut, ada baiknya Anda memperhatikan 4 hal berikut ini sebelum menggunakannya.

1. Kenali Hasrat Anda

Yang pertama kali harus diperhatikan adalah mengenali hasrat. Apakah Anda benar-benar ingin menggunakan vibrator karena pelampiasan nafsu belaka? Atau memang pasangan Anda tidak cukup tangguh dalam membuat Anda hanyut dalam permainannya? Alangkah baiknya, Anda mengenali terlebih dahulu, sebab vibrator juga bisa menyebabkan gangguan psikologis wanita jika dilakukan secara terus-menerus.

2. Gunakan Sebagai Foreplay

Pada hal ini, vibrator cukup berguna saat Anda sedang melakukan hubungan intim dengan pasangan Anda. Gunakan vibrator untuk membuat hasrat serta gairah Anda menggelora saat sedang foreplay. Setelah Anda mencapai orgasme, maka segera cabut alat tersebut dan gunakan organ intim pasangan Anda sebagai pemuas hasrat di babak final.

3. Jangan Digunakan Bergantian

Perlu diketahui, segala sesuatu yang sifatnya berhubungan langsung dengan organ intim, tidak baik untuk dipakai bergantian. Termasuk vibrator. Sebab, Anda tidak pernah tahu jika vibrator tersebut akan terjangkit virus ataupun kuman yang berbahaya. Oleh karenanya, jangan pernah menggunakan vibrator secara bergantian. Cukup gunakan pada diri Anda sendiri.

4. Halus dan Perlahan

Ingat, organ intim wanita adalah organ yang sangat sensitif sebab dibangun dengan anatomi serta banyak jaringan di dalamnya. Jangan pernah menggunakan vibrator secara tergesa-gesa atau kasar karena akan menyebabkan cidera yang cukup serius. Mengingat vibrator adalah alat, jadi ada kemungkinan bisa membuat luka pada area keintiman Anda.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi