Terbit: 29 June 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: dr. Aloisia Permata Sari Rusli

Minyak lintah asli Papua mulai banyak digunakan oleh para pria terutama yang sudah memiliki pasangan. Itu dikarenakan minyak ini digadang-gadang bisa meningkatkan kepuasan seksual. Benarkah demikian? Yuk, simak lebih lanjut dalam penjelasan di bawah ini!

Minyak Lintah Berkhasiat Memperbesar Ukuran Penis, Benarkah?

Apa itu Minyak Lintah?

Minyak lintah adalah minyak yang dihasilkan dari ekstrak lemak lintah. Minyak lintah yang paling terkenal adalah yang berasal dari Papua. Minyak ini diyakini memiliki kualitas yang paling baik.

Minyak yang asli dihasilkan dari lemak asli lintah yang ada di Papua. Lemak-lemak dari lintah dikumpulkan lalu dikeringkan di bawah sinar matahari. Penjemuran lemak dilakukan hingga menghasilkan minyak yang berkualitas.

Minyak yang dipercaya sebagai pembesar penis ini hanya menggunakan bahan alami dan tidak menggunakan tambahan zat-zat kimia berbahaya. Namun, perlu diwaspadai karena minyak yang palsu telah banyak beredar di pasaran.

Baca Juga: 11 Cara Menjaga Kesehatan Penis dan Manfaatnya (Mudah Dilakukan!)

Apa Saja Manfaat Minyak Lintah bagi Pria?

Minyak asli dari Papua ini dipercaya memiliki banyak manfaat terutama terkait urusan ranjang. Hal ini karena kandungan di dalamnya yang dipercaya berkhasiat untuk organ intim pria. Meski begitu, belum ada penelitian secara ilmiah yang membuktikan khasiat tersebut.

Berikut ini adalah beberapa klaim manfaat minyak lintah untuk pria:

1. Memperbesar ukuran penis

Manfaat minyak lintah dari Papua yang paling populer yaitu bisa memperbesar ukuran alat kelamin pria. Masyarakat meyakini bahwa penggunaan minyak ini bisa meningkatkan ukuran penis karena bisa melancarkan peredaran darah di area penis.

2. Memanjangkan ukuran penis

Selain memperbesar, minyak ini juga bisa memanjangkan ukuran penis. Jadi, tidak mengherankan jika para pria yang merasa kurang percaya diri terhadap ukuran penisnya menggunakan minyak lintah Papua ini.

Anggapan lainnya menyebutkan bahwa ukuran penis lebih besar akan memuaskan istri, yang pada akhirnya bisa meningkatkan keharmonisan rumah tangga.

3. Mengeraskan penis

Minyak ini juga dikabarkan memiliki manfaat untuk membuat penis menjadi lebih tegang atau keras. Tidak bisa dipungkiri jika kekerasan penis juga bisa meningkatkan kepercayaan diri pria selain ukuran.

4. Mengatasi ejakulasi dini

Minyak lintah juga banyak diperbincangkan memiliki manfaat untuk mengatasi ejakulasi dini seperti manfaat tisu magic. Para pria yang sering merasa cepat untuk ejakulasi pun banyak yang akhirnya menggunakan minyak ini.

5. Meningkatkan stamina pria

Tidak mengherankan jika minyak ini banyak digunakan oleh para pria. Hal ini dikarenakan ramuan dari Papua ini diklaim juga bisa meningkatkan stamina pria saat di ranjang.

Baca Juga: 8 Cara Memperbesar Penis Secara Alami & Tradisional

Benarkah Minyak Lintah Bisa Memperbesar Penis?

Minyak ini memang dikenal dapat meningkatkan ukuran penis sehingga pria merasa percaya diri. Namun, belum diketahui secara ilmiah jika manfaat minyak lintah Papua bisa memperbesar ukuran alat vital pria. Ini dikarenakan belum ada penelitian yang membuktikan manfaatnya untuk hal tersebut.

Adapun manfaat dari lintah adalah untuk hal lain. Seperti dilansir Verywellhealth, manfaat lintah digunakan untuk membantu menyelamatkan bagian tubuh yang ditanam kembali dari amputasi dengan menghilangkan pembengkakan pembuluh darah atau vena. Bagian tubuh ini termasuk jari, ujung hidung, puting payudara, telinga, bibir, dan bahkan penis.

Berdasarkan penelitian dalam jurnal NCBI, lintah juga bisa digunakan untuk mengobati priapisme, kondisi di mana ereksi penis persisten dan menyakitkan yang terjadi tanpa rangsangan seksual.

Dalam kasus yang terjadi di Departemen Gawat Darurat Rumah Sakit Razi, Universitas Ilmu Kedokteran Guilan, Iran, pria penderita priapisme berusia 26 tahun mengalami penurunan rasa sakit yang signifikan. Ini terjadi setelah terapi lintah, meskipun masih memiliki pembengkakan kavernosa dan nyeri tekan pada palpasi.

Efek Samping Minyak Lintah

Sebaiknya Anda tidak menutup diri untuk mengetahui beberapa efek samping minyak lintah Papua.

Efek sampingnya bisa menyebabkan iritasi pada alat kelamin pria. Ini dapat terjadi karena bisa saja proses pengolahan minyak ini tidak higienis apalagi jika terdapat tambahan zat kimia berbahaya.

Selain iritasi, efek samping juga bisa menyebabkan infeksi pada area tubuh yang mendapat paparan minyak ini. Tentunya, semakin sensitif area yang diolesi minyak akan semakin berbahaya efek sampingnya.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakannya minyak untuk penis. Hal ini bertujuan untuk mencegah efek samping atau bahaya dari penggunaan minyak ini yang akan dijelaskan selanjutnya.

 

  1. Asgari, Sayed A et al. 2017. Leech Therapy for Treating Priapism: Case Report. https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/28845411/. (Diakses pada 29 Juni 2022)
  2. Jewell, Tim. 2021. Is There Really an Oil or Herb for Penis Enlargement?. https://www.healthline.com/health/mens-health/oil-for-penis-enlargement. (Diakses pada 29 Juni 2022)
  3. Sig, Ali K et al. 2017. Medicinal leech therapy—an overall perspective. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5741396/. (Diakses pada 29 Juni 2022)
  4. Saleh, Naveed. 2020. Learn About Medicinal Leeches. https://www.verywellhealth.com/medicinal-leeches-saliva-in-blood-out-1123824. (Diakses pada 29 Juni 2022)


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi