Terbit: 2 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Mendapatkan orgasme adalah salah satu tujuan dari hubungan intim dengan pasangan. Kalau dalam hubungan seks orgasme tidak terjadi, pria atau wanita tidak akan mendapatkan kepuasan.

Siapa yang Lebih Sering Orgasme, Pria atau Wanita?

Orgasme adalah gerbang terjadinya ejakulasi pada pria sehingga mengeluarkan sperma yang bisa membuahi sel telur dari wanita.

Meski orgasme adalah puncak dari hubungan seksual, tidak semua orang mendapatkannya. Menurut sebuah penelitian, wanita yang mendapatkan orgasme saat berhubungan seks sebanyak 40-60% saja. Sementara itu pada pria, rasio kepuasannya meningkat hingga 95%.

Pria Ternyata Paling Sering Orgasme
Saat berhubungan badan, pria lebih sering mengalami orgasme. Sisa 5% yang jarang alami orgasme itu biasanya mengalami gangguan pada alat kelamin seperti disfungsi ereksi. Selebihnya, pria akan alami orgasme setiap melakukan hubungan badan dengan pasangannya.

Wanita jarang sekali alami orgasme saat berhubungan badan. Bahkan ada beberapa wanita yang sama sekali tidak alami orgasme. Akibat keadaan ini, wanita jadi kerap malas berhubungan badan atau cenderung pasif saat berhubungan badan karena menganggap aktivitas itu tidak memberikan kepuasan.

Cara Agar Wanita Sering Orgasme
Yang menyebabkan wanita susah mendapatkan orgasme adalah susahnya mereka menerima rangsangan. Berbeda dengan pria yang mudah ereksi, wanita butuh sentuhan ekstra agar benar-benar terangsang dan membuat mereka bisa mendapatkan orgasme.

Agar wanita bisa mendapatkan orgasme dan sama-sama puas saat berhubungan badan. Pria harus merangsangnya dengan maksimal. Misal dengan merangsang area vagina atau area dada saat foreplay.

Selain itu, wanita juga harus aktif dan mengungkapkan keinginannya. Selama ini wanita hanya diam saja meski tidak merasakan nikmat atau bahkan sakit.

Inti dari mendapatkan orgasme yang hebat dari wanita atau pria adalah komunikasi yang intens dari dua belah pihak. Bagaimana, Anda siap untuk orgasme?


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi