Terbit: 30 August 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Ketika sudah menikah, tentu saja setiap pasangan akan melakukan hubungan seksual. Hal itu difungsikan untuk meningkatkan keharmonisan rumah tangga serta agar cepat mendapatkan keturunan.

Mungkin hubungan seksual terdengar biasa dan wajar bagi yang sudah berpengalaman. Namun, bagaimana pada yang baru saja menikah? Tentu saja mereka belum punya pengalaman banyak dalam urusan ini.

Sebab, dari berbagai kasus terjadi, banyak pasangan baru yang merasa kaget dan cemas saat pertama kali melakukan hubungan seksual. Sebab, akan ada beberapa hal yang akan terjadi pada seseorang saat pertama kali melakukan hubungan seks. Apa saja hal tersebut? Berikut diantaranya.

1. Keluar Darah pada Vagina

Perlu diketahui, vagina memiliki beberapa lapisan yang menyeliputinya. Salah satu lapisan yang akan sobek saat pertama kali melakukan hubungan seks adalah selaput dara. Biasanya, ketika sudah sobek maka akan terjadi pendarahan kecil. Banyak wanita yang takut akan hal ini. Namun Anda jangan khawatir sebab itu adalah hal yang wajar.

2. Penis Terasa Sakit

Bagi pria yang pertama kali melakukan hubungan seks, tentu saja organ intimnya belum teruji. Sebab, berhubungan seksual juga ada trik dan tipsnya agar menjadi lebih aman serta menyenangkan. Umumnya, penis akan menjadi sakit disertai rasa panas dan sedikit linu. Namun Anda tak perlu khawatir atau kaget, secara perlahan akan hilang denggan sendirinya.

3. Sedikit Kencing

Mungkin hal ini terdengar memalukan, tapi itulah faktanya. Kebanyakan orang yang baru saja melakukan hubungan seks akan mengalami kebelet yang teramat sangat. Biasanya, karena tidak tahan sampai-sampai keluar sedikit dengan tak disengaja. Namun, nanti semakin berpengalaman maka akan bisa menahan rasa kebelet itu.

4. Kelepasan Kentut

Lantas, yang tak kalah memalukan juga biasanya wanita atau pria akan kentut tanpa dia sadari. Bahkan, setelah kentut tanpa disengaja, mereka akan tertawa bersama. Itulah hal yang seharusnya dilakukan, daripada harus marah-marah hanya karena masalah sepele.


DokterSehat | © 2023 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi