Terbit: 20 October 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Seks selalu dianggap mudah dilakukan oleh pasangan hanya karena terlihat nikmat. Sebenarnya seks cukup susah dilakukan karena dipengaruhi banyak hal. Seks bisa saja terganggu kalau sebelum melakukannya Anda mengalami stres sehingga mood untuk melakukannya rendah. Selanjutnya seks juga terganggu kalau pria dan wanita tidak memiliki tenaga.

Sebelum Seks, Pantang Konsumsi 7 Makanan Ini

Selain dua hal di atas, seks yang dilakukan oleh pasangan juga dipengaruhi apa yang mereka makan. Kalau pasangan mengonsumsi makanan tertentu saat sebelum seks, akan ada gangguan pada tubuh dan fungsi seksual. Kalau Anda ingin melakukan seks dengan lancar, hindari beberapa makanan di bawah ini.

  1. Nasi

Nasi dan berbagai jenis karbohidrat dan makanan dengan cita rasa manis akan memberikan rasa kenyang yang instan. Rasa kenyang ini akan memicu kantuk yang cukup besar sehingga pasangan akan merasa malas melakukan seks atau seks terganggu di tengah jalan.

Beri jeda sekitar 2 jam setelah makan nasi sebelum melakukan seks. Jangan langsung bercinta karena perut juga bisa ikut begah dan tidak nyaman.

  1. Daging merah

Daging merah yang dikonsumsi oleh pasangan bisa memberikan asupan protein dalam jumlah banyak. Sayangnya, asupan protein ini justru bisa membuat tubuh jadi lemas dan mudah mengantuk. Daging cukup lama dicerna oleh tubuh sehingga pria atau wanita jadi tidak bersemangat lagi.

Kalau ingin melakukan seks, usahakan untuk memberi jeda setelah mengonsumsi daging. Perbanyak daging pada pagi atau siang. Saat malam, konsumsi makanan yang ringan dan mudah dicerna.

  1. Brokoli dan sejenisnya

Brokoli, kubis, bunga kol, dan sayuran yang sejenis sebenarnya baik untuk dikonsumsi oleh pria dan wanita. Bahkan makanan ini bisa digunakan untuk pengganti karbohidrat pada mereka yang sedang diet keto. Sayangnya makanan ini memiliki efek samping berupa gas yang terlalu banyak.

Mengonsumsi sayuran ini dalam jumlah banyak bisa menyebabkan perut jadi kembung. Seks dengan kondisi perut seperti ini akan membuat Anda tidak nyaman karena tekanan di perut bisa menyebabkan nyeri dan susah napas.

  1. Makanan berminyak

Hindari makanan yang berminyak seperti gorengan. Kalau mau makan gorengan sebelum seks, kurangi porsinya. Makanan yang berminyak membebani pencernaan karena susah sekali dicerna oleh tubuh. Saat tubuh berusaha mencerna, otak akan memerintahkan bagian tubuh lain beristirahat. Akhirnya Anda akan mengantuk dengan sendirinya.

  1. Minuman keras

Minuman keras dengan jenis apa pun dianggap mampu menaikkan libido sehingga sering dikonsumsi saat seks. Padahal minuman keras justru mengandung banyak zat yang menurunkan libido pria dan wanita. Seks jadi tidak bergairah lagi sehingga terhenti di tengah jalan.

  1. Makanan cepat saji

Makanan cepat saji yang Anda makan apa pun jenisnya mengandung banyak bahan yang berbahaya. Pertama adalah minyak dan lemak yang membuat pencernaan terganggu. Selain itu, makanan cepat saji juga bisa menyebabkan kantuk sehingga pasangan tidak memiliki energi saat bercinta.

Lebih baik mengonsumsi makanan yang dimasak sendiri. Kalau sedang makan di luar pilih yang terbuat dari sayur atau buah yang memberikan efek kenyang, tapi tidak membuat begah.

  1. Keripik

Beberapa makanan seperti keripik terlihat tidak terlalu banyak dan aman dikonsumsi. Namun, keripik justru banyak mengandung perasa buatan dan juga minyak dalam jumlah yang banyak. Kurangi keripik atau sejenisnya sebelum seks. Akan lebih baik lagi kalau Anda menggantinya dengan buah.

Inilah beberapa makan yang harus dihindari sebelum melakukan seks. Nah, dari beberapa makanan di atas, mana saja yang masih sering Anda konsumsi sebelum bercinta?


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi