Terbit: 25 May 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Sudah menjadi rahasia umum kalau wanita cenderung susah mendapatkan orgasme ketimbang pria. Bahkan, sering pria orgasme dahulu sementara wanita masih belum puas.

Berapa Lama Foreplay Harus Dilakukan Agar Bisa Memuaskan Wanita?

Meski wanita susah mendapatkan kepuasan, bukan berarti tidak ada cara untuk memuaskan wanita. Pria masih bisa membuat pasangannya mengalami orgasme kalau seks dilakukan dengan benar.

Seks yang benar dimulai dengan foreplay yang baik dan diakhiri dengan orgasme dari kedua belah pihak. Dari berbagai tahapan ini, wanita akan terbantu mendapatkan orgasme kalau foreplay berjalan dengan lancar.

Nah, dari kemampuan foreplay yang hebat ini muncullah satu pertanyaan besar: berapa lama foreplay harus dilakukan agar wanita bisa mendapatkan kepuasan?

Lama foreplay saat bercinta

Sebelum menjawab pertanyaan: “Berapa lama foreplay harus dilakukan agar wanita bisa mendapatkan kepuasan?” ada beberapa hal yang harus Anda pahami. Kecepatan wanita mendapatkan rangsangan berbeda-beda.

Ada yang bisa menerima rangsangan dengan cepat hanya dengan sentuhan saja. Namun, ada yang perlu dirangsang lebih jauh ke alat vital agar libidonya bisa naik.

Lebih lanjut, cepat atau lambatnya wanita bergairah juga dipengaruhi oleh hormon. Saat wanita memasuki masa subur, mereka kerap bergairah dengan rangsangan sekecil apa pun. Selanjutnya kondisi fisik dan mental juga ikut memengaruhi,

Mengenai lamanya foreplay, pasangan bisa menentukannya sendiri. Dari artikel yang dilansir oleh Men’s Health, semakin lama foreplay dijalankan akan membuat wanita bergairah. Namun, lama di sini relatif dan menyesuaikan dengan keadaan.

Kalau pasangan kurang bergairah, coba perpanjang foreplay. Anda disarankan bertanya langsung kepada pasangan agar tahu apakah penetrasi bisa segera dilakukan atau tidak.

Cara memberikan foreplay yang benar

Untuk mempercepat foreplay dan membuat wanita jadi cepat bergairah, Anda tidak bisa melakukannya dengan sembarangan. Lakukan beberapa langkah di bawah ini untuk mempermudah pemanasan yang Anda lakukan.

  • Mulai dengan percakapan yang intens, jangan langsung melakukan kontak fisik terlalu banyak. Pelukan dan cuman bisa menjadi awal yang baik.
  • Kalau wanita sudah mulai panas, coba rangsangan bagian dadanya dengan memainkan puting payudara perlahan. Anda juga boleh sedikit meremas payudara.
  • Tahap selanjutnya, Anda boleh merangsang semua zona erogenik pada wanita.
  • Mainkan jari di area vagina dengan perlahan, mainkan klitoris perlahan-lahan.
  • Kalau Anda ingin memberikan rangsangan yang lebih besar, coba beri seks oral pada pasangan. Mainkan labia dan klitoris dengan bibir dan lidah.
  • Coba rasakan liang vagina dengan jari, kalau sudah basah Anda bisa melakukan fingering dengan jari.
  • Setelah melakukan langkah di atas, tanyakan pada pasangan apakah sudah siap menerima penetrasi atau belum. Kalau sudah, Anda bisa melakukannya perlahan-lahan.

Inti foreplay adalah perlahan-lahan agar wanita bisa menikmati apa yang diberikan. Kalau foreplay dilakukan dengan cepat dan buru-buru melakukan penetrasi, wanita kan susah mendapatkan orgasme.

Yang harus diperhatikan saat melakukan foreplay

Sebelum memberikan foreplay yang hebat pada pasangan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar seks berjalan dengan baik dan sehat.

  • Usahakan kedua belah pihak sudah dalam kondisi bersih. Kalau tubuh bersih, berbagai jenis rangsangan bisa dilakukan tanpa ada gangguan atau jijik.
  • Pria disarankan untuk membersihkan jari dan tidak memiliki kuku yang panjang.
  • Kalau Anda tidak bisa memberikan seks oral secara langsung bisa menggunakan dental dam.
  • Jangan tergesa-gesa saat memberikan rangsangan karena bisa melukai wanita.

Nah, semoga apa yang telah diulas di atas bisa Anda gunakan sebagai rujukan sebelum memberikan pengalaman seks yang hebat.


DokterSehat | © 2023 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi