Terbit: 17 January 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Berbeda dengan pria yang cenderung mudah mengalami orgasme setiap kali berhubungan intim, kaum hawa cenderung tidak selalu mendapatkannya. Bahkan, ada wanita yang sudah kerap berhubungan intim dengan pasangannya namun tidak pernah mendapatkan orgasme. Memang, orgasme tidak selalu menjadi standar kepuasan seksual bagi kaum hawa. Namun, mendapatkannya tentu akan membuat kehidupan seks menjadi semakin menyenangkan, bukan?

Ini Alasan Mengapa Wanita Susah Mengalami Orgasme

Pakar kesehatan seksual bernama Dr. Rajan Bhonsle menyebutkan bahwa sebenarnya cukup wajar jika wanita sampai kesulitan untuk mencapai orgasme setiap kali berhubungan intim. Ada beberapa penyebab dari hal ini, baik itu berupa masalah kesehatan fisik, atau bahkan karena adanya masalah psikis layaknya stress akibat dari takut hamil, atau kurang percaya diri dengan tubuhnya saat bercinta dengan pasangan. Karena tidak benar-benar bisa lepas dan menikmati sesi bercinta, maka orgasme pun susah untuk didapatkan.

Yang menjadi masalah adalah, cukup banyak wanita yang ternyata memiliki harapan yang berlebihan akan kehidupan seksnya. Sebagai contoh, mereka berharap pasangannya selalu perkasa dan bisa memuaskan keinginannya. Padahal, hubungan seks bukanlah tentang keperkasaan atau durasi karena yang utama adalah rasa nyaman dari kedua belah pihak untuk melakukannya. Jika kaum hawa menganggap hubungan intim tidak sesuai dengan harapannya, maka tentu akan membuat mereka susah mengalami orgasme.

Melihat adanya fakta ini, selalu komunikasikan dengan pasangan tentang apa saja yang ingin dicoba atau dilakukan saat berhubungan intim agar kaum hawa juga bisa mendapatkan orgasme yang tentu akan memuaskannya.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi