Terbit: 23 Februari 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Untuk meningkatkan vitalitas di atas ranjang, beberapa orang khususnya pria menggunakan suplemen seperti Viagra. Selain itu, mereka juga kerap menggunakan jamu tertentu agar stamina meningkat, dan vitalitas saat berhubungan seks terus meningkat sehingga pasangan akan terpuaskan.

Hal Sederhana yang Tingkatkan Vitalitas di Ranjang

Nah, untuk meningkatkan vitalitas sebenarnya tidak terlalu susah. Pria tidak perlu mengonsumsi obat tertentu atau wanita menggunakan jamu yang bisa saja berisiko. Agar libido bisa naik dan kuat di atas ranjang, coba lakukan beberapa hal di bawah ini.

1. Aktif berolahraga
Aktiflah untuk berolahraga setiap hari meski tidak harus dilakukan secara intens di tempat gym. Lakukan olahraga rutin seperti jalan kaki setiap pagi atau lari kecil seminggu 3-4 kali.

Berolahraga akan membuat tubuh jadi terus bugar setiap saat. Saat tubuh menjadi bugar, peredaran darah akan berjalan dengan lancar. Selain itu, kesehatan jantung akan meningkat sehingga ereksi bisa berjalan lancar sehingga performa di atas ranjang bisa berjalan lancar.

2. Mengurangi stres
Performa menurun tidak hanya ditentukan pada kesehatan tubuh pria atau wanita saja. Aktivitas ranjang bisa saja turun karena stres. Pria yang stres biasanya susah mendapatkan ereksi yang maksimal, selain itu mereka juga kerap alami ejakulasi dini sehingga susah memuaskan pasangannya.

Agar vitalitas bisa meningkat, coba lakukan relaksasi. Lakukan yoga, meditasi, atau mungkin traveling bersama pasangan agar pikiran jadi segar.

3. Makan sehat setiap hari
Makanan juga menyebabkan pria dan wanita memiliki performa yang baik di ranjang. Coba atur pola makan dengan lebih banyak mengonsumsi bahan segar dan mengurangi sumber lemak. Selain itu, coba perbanyak mengonsumsi makanan yang meningkatkan gairah seksual seperti coklat.

Terpenting dari semuanya, coba lakukan komunikasi intens dengan pasangan agar tahu masalah masing-masing khususnya yang berhubungan dengan aktivitas seks.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi