Terbit: 3 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Kalau harus memilih antara pergi ke tempat fitness atau bercinta dengan pasangan selama berjam-jam, pria akan lebih memilih bercinta. Aktivitas di tempat gym kadang membuat pria merasa terbebani dan malas. Kalau sudah capai kerja, niat untuk berolahraga biasanya akan drop sehingga tubuh jadi cepat mengalami kenaikan berat badan dan gampang sakit.

Cara Mendapatkan Badan Ideal dengan Bercinta

Nah, kalau Anda merasa malas untuk olahraga, coba perbanyak aktivitas seksual dengan pasangan. Sering bercinta dengan durasi tertentu membuat pria dan wanita memiliki badan yang lebih ideal.

Kalori yang dibakar setiap berhubungan badan
Studi yang dilakukan oleh Prof. Karelis menemukan fakta kalau setiap berhubungan badan dengan intensitas medium pria membakar sekitar 110 kalori sementara wanita 69 kalori. Kalori yang dibakar ini lebih besar dari jalan kaki atau jogging ringan sehingga pria atau wanita bisa berolahraga tanpa harus keluar dari rumah.

Selain mampu membakar kalori dengan jumlah banyak, hubungan seks juga memberikan kesenangan pada pria atau wanita. Aktivitas ini pasti dijalankan dengan semangat sehingga peluang kalori yang dibakar lebih banyak bisa terjadi. Asal stamina pria dan wanita besar, seks bisa berjalan hingga berjam-jam.

Seks menekan nafsu makan
Setelah berolahraga ringan atau olahraga yang cukup berat, pria atau wanita akan mengalami rasa lapar yang cukup besar. Untuk menghilangkan rasa itu, mereka akan makan atau minum susu berprotein tinggi.

Sedikit berbeda dengan olahraga, seks tidak membuat pria atau wanita jadi lapar berlebihan. Bahkan oksitosin yang dihasilkan akan membuat tubuh jadi nyaman dan tidak merasa lapar lagi. Perasaan ini akan menekan nafsu makan sehingga makan berlebihan setelah berhubungan seks tidak terjadi.

Kalau Anda ingin mendapatkan badan yang lebih ideal, lakukan seks dengan lebih intens dan imbangi olahraga agar stamina tetap terjaga.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi