Terbit: 1 March 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Masturbasi adalah aktivitas seks swalayan yang dilakukan oleh pria atau wanita. Pada pria, masturbasi lebih dikenal dengan nama onani dan dilakukan dengan memberikan kocokan atau gesekan lembut pada penis hingga mendapatkan orgasme dan ejakulasi.

Cara Masturbasi Wanita Menggunakan Mentimun, Salah atau Berbahayakah?

Berbeda dengan pria, wanita tidak melakukan masturbasi dengan kocokan karena organ kelamin yang berbeda. Wanita lebih suka menggunakan tangan untuk menstimulasi klitoris, dan tangan untuk dimasukkan ke liang vagina.

Selain dengan tangan, wanita juga kerap menggunakan benda asing seperti mentimun atau mungkin terong untuk masturbasi. Nah, masturbasi dengan benda asing ini aman atau tidak?

Keamanan masturbasi dengan benda asing
Wanita menggunakan benda asing seperti mentimun karena merasa jari tidak bisa membuat mereka menjadi puas. Akhirnya mentimun yang berukuran sebesar penis digunakan untuk masturbasi seolah-olah wanita sedang mendapatkan penetrasi dari pria hingga orgasme bisa didapatkan.

Menggunakan benda asing untuk masturbasi sebenarnya sangat berbahaya. Kalau menggunakan buah, bisa saja buah itu masih mengandung insektisida. Selain itu, kebersihan dari benda asing itu belum tentu terjaga.

Wanita mungkin menggunakan kondom untuk melapisi benda asing itu. Namun, risiko lain tetap mengancam. Kalau benda asing itu sampai menyangkut di liang vagina dan tidak bisa dikeluarkan akan membuat wanita jadi kesakitan atau organ dalamnya rusak.

Masturbasi yang benar untuk wanita
Sebenarnya tidak ada larangan bagi wanita untuk melakukan masturbasi selama tangannya bersih dan tidak mengandung bakteri. Selain itu, ketimbang menggunakan buah atau bahan berbahaya lainnya, wanita lebih disarankan menggunakan alat bantu seks atau sex toy seperti dildo yang bisa dipilih ukuran dan bahannya. Bahan terbaik untuk alat bantu ini adalah silikon.

Terpenting dari semua, saat menggunakan sex toy, jangan memasukkan terlalu dalam ke vagina karena dikhawatirkan bisa tersangkut atau merusak organ dalam. Jadi, gunakan dengan bijak untuk mendapatkan kepuasan.


DokterSehat | © 2024 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi