Terbit: 6 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Saat berhubungan intim, wanita dianggap sering mendesah ketimbang pria. Bahkan dari beberapa literatur seperti buku dan film pornografi, wanita selalu digambarkan sebagai pihak yang sering mendesah dan terlihat menikmati hubungan seks ketika pasangannya melakukan penetrasi yang intens.

Alasan Wanita Sering Mendesah Saat Bercinta

Benarkah wanita lebih sering mendesah saat bercinta dibandingkan dengan pria? Lalu Ada arti desahan pada wanita tersebut?

Desahan pria dan wanita saat bercinta
Menurut survei yang dilakukan di Inggris, sebanyak 94 wanita yang menjadi responden mengaku mendesah saat bercinta. Sementara itu, sebanyak 70 persen responden pria mengaku kalau pasangannya mendesah setiap bercinta.

Penelitian serupa yang dimuat di Archives of Sexual Behavior juga mengungkapkan hal serupa. Wanita lebih sering mendesah saat menikmati aktivitas seksualnya. Sementara itu, pria juga mendesah meski suara yang dikeluarkan tidak sekeras suara wanita saat berhubungan badan.

Alasan wanita sering mendesah
Setidaknya ada 2 alasan yang menyebabkan wanita mendesah saat bercinta dengan pasangannya. Pertama, desahan akan membuat pria semakin terangsang sehingga aktivitas seks berjalan lebih intens. Kedua, desahan dari wanita adalah wujud kenikmatan yang diungkapkan secara natural.

Pria sebenarnya juga mendesah saat bercinta. Namun, beberapa pria menyembunyikan desahannya karena merasa kurang maskulin. Kebanyakan pria menganggap kalau desahan selalu identik dengan wanita.

Mendesah untuk menyenangkan pasangan
Salah satu alasan wanita mendesah adalah menyenangkan pasangannya seperti yang telah dibahas sebelumnya. Wanita menganggap kalau desahan ini akan memuat pasangannya jadi senang. Pria menganggap desahan yang dilakukan wanita adalah wujud dari kemampuannya dalam mengendalikan seks dengan hebat.

Setidaknya 87 persen wanita mengaku berpura-pura mendesah agar pasangannya senang. Sementara itu 66 persen wanita mendesah agar pasangannya semakin terangsang dan akhirnya aktivitas seks berjalan dengan lebih intens.

Nah, melihat fakta seperti ini pria sudah seharusnya lebih memerhatikan pasangannya saat bercinta. Misal memberikan foreplay yang benar agar wanita benar-benar mendesah karena merasakan nikmat.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi