Terbit: 28 August 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Setelah melakukan seks, sebagian besar pasangan banyak yang langsung tidur begitu saja. Padahal pasca seks atau afterplay ini adalah momen yang tepat untuk meningkatkan keintiman dengan pasangan. Pembicaraan yang intens bisa dilakukan untuk membuat pasangan jadi lebih dekat dan intim kembali.

5 Aktivitas Pasca Seks yang Bisa Meningkat Keintiman Pasangan

Kalau Anda sering melakukan afterplay dengan hanya tidur mungkin untuk saat ini harus dihindari. Coba lakukan hal-hal yang lebih bermanfaat seperti melakukan aktivitas bersama seperti yang akan tersaji di beberapa poin berikut ini. Simak baik-baik dan coba praktikkan agar hubungan Anda dan pasangan berjalan lancar.

  1. Mandi bersama

Setelah seks, mandi adalah hal yang harus dilakukan oleh pasangan. Dengan mandi, kotoran yang menempel di tubuh bisa segera dihilangkan dengan mudah. Kotoran yang berasal dari cairan kemaluan di penis dan vagina juga harus bersih untuk menghindari adanya infeksi bakteri yang masuk dari luar.

Kalau Anda terbiasa mandi sendiri untuk membersihkan tubuh, ada baiknya untuk tidak melakukannya lagi. Agar keintiman lebih terjaga, coba mandi bersama saja dengan pasangan. Saling membersihkan tubuh akan membuat Anda dan pasangan jadi semakin perhatikan. Perkara nanti ada seks kilat di kamar mandi tidak jadi masalah.

  1. Membicarakan fantasi seksual

Setelah seks dan menunggu keringat kering dari tubuh coba nikmati waktu berdua di kasur untuk menikmati pembicaraan. Karena masih dalam rangka seks, coba bicarakan masalah fantasi seks berdua dengan pasangan. Tanyakan apa saja fantasi seks yang ingin dilakukan untuk menciptakan kehidupan seks yang lebih berwarna.

Wanita biasanya cenderung pasif kalau tidak dipancing terlebih dahulu. Tugas pria adalah memancing pasangannya untuk memberi tahu apa saja fantasi yang dimiliki sehingga seks yang dilakukan di sesi selanjutnya bisa berjalan dengan lebih lancar dan menggairahkan. Tidak ada salahnya kan sesekali lebih nakal di ranjang?

  1. Membuat makanan bersama

Seks yang intens akan membuat tubuh menjadi terkuras energinya. Kondisi dehidrasi pasti terjadi sehingga pasangan disarankan untuk tidak langsung tidur setelah mandi. Mengisi energi adalah hal wajib agar tubuh tidak kelaparan karena puasa selama tidur. Setelah seks, coba minum air putih atau jus buah.

Anda dan pasangan juga bisa memasak bersama untuk membuat makanan sederhana untuk mengisi perut. Misal masak olahan ikan atau nasi goreng. Daripada langsung tidur dan memasak sendiri, nikmati waktu berdua di dapur dengan sesekali saling menggoda satu dengan lain.

  1. Membersihkan kamar tidur bersama

Sebagian besar seks dilakukan di kamar tidur tepatnya di kasur. Kalau seks berjalan dengan sangat intens, tentu akan ada banyak kotoran yang menempel. Belum kalau pria tidak sengaja menumpahkan ejakulasinya di kasur. Nah, agar pasangan tidur dengan nyenyak, coba rapikan kamar tidur bersama-sama.

Selama ini wanita lebih sering merapikan kamar tidur sendirian saja, padahal kalau dilakukan dengan pasangan bisa berjalan lebih cepat. Jadi, coba lakukan berdua dan sesekali mulai obrolan yang menarik agar lebih intim.

  1. Tidur bersama

Hal terakhir yang bisa dilakukan untuk menikmati afterplay adalah tidur bersama pasangan. Saat tidur, usahakan mengenakan pakaian yang bersih. Pria dan wanita lebih disarankan tidak mengenakan celana dalam saat tidur.

Alasan tidak memakai celana dalam bukan untuk bertujuan erotis, tapi untuk membiarkan kemaluan beristirahat dengan baik. Selanjutnya, mulai tidur dengan saling berpelukan.

Inilah beberapa aktivitas afterplay yang bisa dilakukan pasangan pasca menikmati seks yang intens. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan bisa Anda gunakan sebagai rujukan untuk membuat hubungan menjadi lebih intim.


DokterSehat | © 2023 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi