Terbit: 8 March 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Urusan seks, pria selalu lebih antusias ketimbang wanita. Meski demikian, ada kalanya pria tidak tertarik untuk berhubungan seks. Bahkan, mereka jadi malas sehingga lebih memilih melakukan hal lain ketimbang bermesraan dengan pasangannya.

7 Alasan Mengapa Pria Tidak Ingin Berhubungan Seks

Nah, kira-kira apa ya yang membuat pria jadi tidak mau bercinta? Berikut beberapa alasan yang kerap diungkapkan oleh pria.

1. Stres
Stres dan tekanan yang diterima oleh pria akan membuat mood mereka berhubungan badan jadi menurun. Dampaknya, libido jadi menurun sehingga pria jadi jarang mengajak pasangannya untuk berhubungan badan.

2. Sering masturbasi
Normalnya pria yang telah menikah dan memiliki pasangan jarang melakukan masturbasi. Aktivitas seks swalayan tersebut telah diganti dengan seks dengan pasangan.

Sayangnya tidak semua pria bisa menghentikan aktivitas masturbasinya. Bahkan saking seringnya melakukan hal tersebut, pria jadi ogah-ogahan berhubungan badan dengan istrinya.

3. Penggunaan obat tertentu
Penggunaan obat tertentu seperti antidepresan membuat gairah pria jadi menurun. Dampaknya, mereka jadi malas bercinta meski pasangan memintanya.

4. Gangguan ereksi
Beberapa pria yang sudah berusia di atas 40 tahun biasanya mengalami penurunan kemampuan ereksi. Dampaknya, mereka jadi sering menolak ajakan berhubungan badan karena tidak mau pasangan kecewa dengan performanya.

5. Pertengkaran dengan pasangan
Pertengkaran yang terjadi antara pria dan wanita menyebabkan intimasi jadi menurun. Dampaknya, meski sudah pengin berhubungan badan, pria lebih memilih menahannya.

6. Rendahnya kadar hormon
Libido pria dipengaruhi oleh hormon testosteron. Kalau kadar hormon ini turun, pria akan susah terangsang. Bahkan saat bersama dengan pasangannya, mereka akan biasa saja dan tidak ingin melakukan aktivitas ranjang.

7. Susah mendapatkan keintiman
Keintiman saat berhubungan badan adalah kewajiban. Kalau keintiman rendah atau tidak ada sama sekali, pria akan susah menikmatinya. Bahkan, ketimbang tidak menikmati seks mereka lebih memilih untuk tidak melakukannya.

Kalau pasangan Anda kerap menolak saat diajak berhubungan seks, coba kenali dan cari tahu penyebabnya. Dengan mengetahui penyebabnya, Anda bisa mencari penyelesaiannya bersama-sama.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi