Terbit: 15 March 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Bagi pasangan yang akan menikah, malam pertama adalah saat paling ditunggu-tunggu. Akhirnya setelah melalui banyak proses, mereka bisa berhubungan seks dengan legal dan aman.

Penting, 5 Persiapan Pria Sebelum Hadapi Malam Pertama!

Meski hubungan seks saat malam pertama  terdengar menyenangkan, tidak semua orang siap melakukannya. Beberapa pasangan khususnya pria kerap khawatir kalau seks yang pertama ini tidak akan berjalan dengan lancar.

Agar malam pertama berjalan dengan lancar, pria harus melakukan lima persiapan  ini:

1. Mengubah gaya hidup

Ubah gaya hidup yang awalnya serampangan menjadi lebih baik. Kalau jarang olahraga, mulailah untuk berjalan setiap pagi atau ke gym 3-5 kali seminggu. Lebih lanjut, pria juga harus makanan dengan lebih tertata untuk menjaga daya tahan tubuh dan mencegah obesitas.

2. Jaga kesehatan alat kelamin

Jaga alat kelamin dengan baik. Jangan sampai ada penyakit kelamin entah itu cuma gatal atau masalah kecil lainnya. Seks pertama akan dibawa sampai kapan pun, kalau kesehatan penis tidak dijaga, pria bisa mengalami kegagalan. Selain itu, seks yang dilakukan juga berisiko.

3. Jangan berekspektasi tinggi

Saat malam pertama jangan berekspektasi terlalu tinggi. Seks saat malam pertama tidak sama seperti yang ada di video dewasa. Jangan samakan setiap kenikmatan yang diterima antara film dan dunia nyata. Lebih baik tidak berekspektasi dan nikmati saja setiap hal yang terjadi.

4. Lakukan komunikasi yang intens

Kegagalan saat malam pertama adalah hal biasa, untuk itu komunikasi harus dilakukan secara intens. Komunikasi ini akan membuat suami dan istri sama-sama tahu apa yang harus dilakukan agar sama-sama menikmati seks yang pertama.

5. Tujuan malam pertama bukan orgasme

Seks yang pertama tidak berjalan dengan lancar. Pertama, pria kadang tidak bisa mempertahankan ereksi. Selanjutnya, penetrasi akan susah dilakukan karena vagina terlalu rapat.

Hal-hal seperti tersebut akan membuat malam pertama jadi penuh kejutan. Jadi, jangan pikirkan orgasme terlebih dahulu. Bermain-mainlah dulu degan pasangan.

Bagaimana, sudah paham kan?


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi