Terbit: 14 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Aktivitas seks memang seharusnya dilakukan dengan perasaan aman dan nyaman. Kalau aktivitas ini sudah diawali dengan perasaan yang tidak menentu, kelancarannya akan terganggu. Walhasil, aktivitas seks tidak dilakukan dengan sepenuh hasrat.

5 Ketakutan Wanita yang Membuat Seks Tidak Berjalan dengan Panas

Wanita adalah orang pertama yang sering mengalami ketakutan saat seks. Meski mereka bergairah dan ingin melakukannya, ketakutan akan seks membuat hasrat jadi turun dan mengacaukan segalanya. Berikut ketakutan wanita tentang seks yang sering terjadi.

1. Pasangan tidak pakai kondom

Ketakutan ini terjadi pada wanita yang sudah menikah atau mereka yang melakukan seks secara casual. Pria yang tidak menggunakan kondom berisiko sekali menularkan penyakit seperti HIV, kutil kelamin, klamidia, dan gonore.

Selain masalah penyakit, berhubungan badan tanpa kondom juga berisiko kehamilan. Wanita yang belum siap hamil akan  sering was-was dengan kondisi ini.

2. Pasangan menganggap wanita tidak menarik

Wanita selalu takut kalau pasangan tidak menganggap mereka menarik. Kondisi ini menyebabkan mereka selalu takut untuk menunjukkan diri. Bahkan saat berhubungan badan, wanita lebih suka melakukannya saat lampu dipadamkan.

3. Pasangan tidak menghargai

Beberapa wanita takut kalau pasangan tidak menghargai dirinya dengan maksimal. Saat seks, pria akan meminta kenikmatan saja, tapi memberi wanita kesempatan untuk mendapatkannya juga. Padahal pria juga suka memberi wanita kepuasan, asal mereka jujur dan tidak pura-pura.

4. Malu dilihat pasangan

Malu dalam berhubungan badan akan membuat aktivitas ini berjalan dengan terhambat. Wanita sudah tidak sepantasnya malu di depan pasangannya. Kalau seks dilakukan dengan malu, kenikmatannya tidak akan didapatkan dengan maksimal.

5. Kurang jago di ranjang

Seks bukan perkara jago di ranjang atau tidak. Lebih dari itu, aktivitas itu adalah kerja sama antara pria dan wanita. Jangan minder kalau belum bisa melakukan apa-apa. Lambat laun Anda akan tahu caranya sendiri.

Inilah lima ketakutan wanita tentang seks yang cukup sia-sia. Mulai sekarang, jangan terlalu banyak takut ya!


DokterSehat | © 2023 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi