Terbit: 19 March 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Selama ini wanita hanya memerhatikan bentuk dari penis apakah panjang, pendek, besar, atau kecil. Selain itu, wanita sering tidak acuh dengan bagian tubuh pria khususnya bagian dari penis secara menyeluruh seperti bagian ball atau kantung zakar.

5 Fakta Kantung Zakar yang Jarang Diketahui Wanita

Nah, agar Anda tidak acuh lagi dengan bagian tubuh pria yang sangat penting ini, coba simak beberapa faktanya di bawah ini.

1. Bisa melakukan yo-yo

Pada sadarnya kentung zakar yang di dalamnya terdapat testis bisa melakukan yoyo. Saat pria kepanasan, testis akan menggantung. Beberapa pria yang memiliki ukuran penis besar, kantung zakar ini terlihat seperti gumpalan daging.

Saat pria melakukan hubungan seks, kantung zakar akan bergerak ke kiri dan ke kanan, Selanjutnya saat pria akan mengalami ejakulasi, testis akan tertarik ke atas dan siap menyemburkan sperma yang dikeluarkan bersama mani.

2. Testis tidak simetris

Testis tidak simetris antara yang kiri dan kanan. Kalau Anda merabanya pasti ada perbedaan tinggi dan rendahnya dari testis. Lalu, ukuran testis juga berbeda besarnya antara yang kirim dan kanan. Saat bercinta dengan suami, coba amati testisnya.

3. Area kantung zakar mudah berkeringat

Setelah berolahraga atau melakukan aktivitas yang berat, area kandung zakar mudah berkeringat. Jadi, kalau Anda ingin melakukan seks oral, sarankan pasangan Anda untuk mandi dan membersihkan area “bola” yang mereka miliki.

4. Area sensitif pria

Kantung zakar adalah area sensitif pada pria. Sama halnya dengan penis, kalau bagian ini dioral, pria akan mendapatkan kenikmatan yang sangat besar. Silakan dibuktikan sendiri.

5. Titik lemah pria

Kantung zakar adalah titik lemah dari pria. Kalau bagian ini kena pukul atau tendangan, pria bisa mengalami rasa sakit yang sangat besar. Beberapa pria bisa ambruk dan pingsan.

Sudah lebih tahu tentang “bola” yang dimiliki oleh pasangan Anda kan?


DokterSehat | © 2023 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi