Terbit: 5 March 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Pria bisa jadi memiliki ukuran penis di atas rata-rata, misal lebih besar dan panjang. Namun, ukuran itu tidak jaminan bisa memuaskan wanita atau memuaskan dirinya sendiri secara seksual. Kalau pria melakukan banyak kebiasaan buruk, performa seksualnya bisa menurun dan akhirnya letoi.

5 Cara Sederhana Tingkatkan Keperkasaan Pria

Agar pria tidak memalukan di ranjang dan selalu memberikan performa terbaiknya untuk wanita yang jadi pasangannya, mereka hanya perlu melakukan beberapa hal sederhana di bawah ini.

Tidur yang cukup
Saat pria mengalami kelelahan setelah bekerja seharian, mereka akan alami kenakan hormon yang menyebabkan stres. Keadaan ini akan membuat pria menjadi malas untuk melakukan hubungan seks. Libidonya akan menurun sehingga kalau dipaksakan, aktivitas ranjangnya tidak bisa berjalan dengan maksimal. Tidurlah secara nyenyak minimal 6 jam setiap hari.

Makan yang sehat
Pria disarankan untuk menyantap makanan yang sehat dengan kandungan lemak rendah. Lebih baik lagi kalau makanan yang dikonsumsi mengandung banyak likopen atau antioksidan yang mampu meningkatkan libido sehingga pria jadi greng setiap saat dan selalu bisa memberikan performa terbaiknya di atas ranjang.

Olahraga rutin
Kalau mau memiliki stamina yang hebat di atas ranjang, jalan satu-satunya adalah berolahraga. Kalau olahraga tidak dilakukan secara rutin, tubuh tidak akan terbiasa aktif. Padahal aktivitas seks tidak ubahnya dengan olahraga. Kalau tubuh tidak kuat ya bakalan susah menuntaskannya dengan maksimal.

Hilangkan stres
Letoi di ranjang bukan hanya terjadi karena tubuh tidak kuat atau penis alami gangguan. Stres yang terlalu besar juga menyebabkan pria jadi lemah dan akhirnya membuat kemampuan seksualnya menurun.

Hentikan kebiasaan buruk
Coba kurangi kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol. Kalau Anda bisa melakukannya hingga berhenti sama sekali, keperkasaan Anda di atas ranjang akan meningkat dan membahagiakan pasangan.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi