Terbit: 18 March 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Sebuah penelitian membuktikan bahwa olahraga sangat efektif terhadap kualitas seksual wanita. Hal tersebut juga dibenarkan oleh hasil studi dari University of Texas yang menemukan bahwa wanita lebih mudah terangsang secara seksual di hari-hari saat mereka sedang berolahraga dibandingkan pada hari biasa ketika mereka tidak latihan fisik.

4 Jenis Latihan Untuk Membuat Wanita Semakin Hot di Ranjang

Maka dari itu, wanita akan lebih ‘ganas’ di ranjang saat dia rutin melakukan olahraga. Adapun berikut beberapa macam gerakan atau latihan yang bisa Anda lakukan untuk menambah gairah seksual sehingga semakin hot di ranjang.

1. Plank

Plank merupakan salah satu latihan yang berfugsi untuk membentuk otot lengan, perut, paha, dan bokong. Dengan melakukan latihan ini, Anda dapat menstabilkan tubuh Anda pada saat berhubungan seks meskipun harus berganti-ganti posisi seks dengan mempertahankan kontak kelamin dengan pasangan.

2. Latihan Pengencang Otot Paha

Mungkin Anda pernah merasakan gemetar pada paha dan kaki sesaat setelah melakukan hubungan seksual yang cukup lama. Jika benar demikian, Anda harus melakukan latihan ini untuk menghindari masalah tersebut. Carilah kursi yang stabil dimana Anda bisa duduk tegak dan lutut menekuk 90 derajat dengan telapak kaki menjejak di lantai. Angkat salah satu kaki dan luruskan secara perlahan-lahan, lalu kembalikan lagi. Cobalah lakukan gerakan yang sama dengan kaki satunya. Latihan ini mampu mengencangkan otot paha Anda sehingga tidak akan merasa gemetar lagi.

3. Latihan kegel

Latihan kegel banyak disarankan oleh dokter kandungan untuk merangsang gairah seksual wanita. Latihan ini terdiri dari beberapa gerakan kotraksi dan relaksasi otot di dasar pinggul serta berfungsi untuk mengencangkan otot-otot vagina. Seperti yang Anda tahu, bahwa dengan vagina yang masih rapat, maka gairah dan sensasi seksual akan semakin mudah didapatkan.

4. Ab Rolls

Ab rolls merupakan salah satu latihan untuk melatih otot perut beserta otot-otot bagian atas. Dengan melakukan latihan ini secara rutin, Anda dapat memperkuat otot-otot perut dan memberi kekuatan untuk menopang tubuh pasangan saat melakukan hubungan seksual. Sehingga Anda mampu melakukan gerakan tanpa harus terganggu oleh berat badan pasangan.


DokterSehat | © 2023 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi