Terbit: 13 March 2018 | Diperbarui: 31 October 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Setiap wanita pasti ingin memiliki payudara yang sehat dan kencang untuk memacu penampilan. Maka tak heran, begitu banyak wanita yang rela melakukan serangkaian metode demi mendapatkannya. Mulai dari olahraga, diet, bahkan parahnya lagi sampai melakukan operasi.

Triangle Pose, Gerakan Yoga yang Efektif Kencangkan Payudara

Padahal, sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan alami untuk menyehatkan serta mengencangkan payudara tanpa perlu menyiksa tubuh. Metode tersebut adalah dengan rutin melakukan yoga. Dalam hal ini, Anda tidak perlu melakukannya secara intens karena cukup dengan beberapa gerakan dalam yoga saja, diyakini bisa menyehatkan dan mengencangkan payudara Anda.

Salah satu gerakan yoga yang dipercaya bisa menyehatkan payudara adalah Triangle Pose. Dalam yoga, Triangle Pose juga bisa disebut dengan Trikonasana, yaitu gerakan membentuk segitiga. Dikatakan jika gerakan ini sangat efektif untuk menguatkan tulang, meluruskan pundak, melancarkan aliran darah, serta mengencangkan payudara. Sampai saat ini, Triangle Pose sangat populer bagi ibu menyusui agar payudaranya tetap sehat serta kencang.

Namun, banyak juga yang menyangsikan gerakan yoga yang satu ini. Menurut sebagian orang, Triangle Pose merupakan salah satu gerakan yang bisa menyebabkan beberapa keluhan pada tubuh, seperti bahu sakit, pinggul menonjol, otot perut tidak normal, dan sebagainya.

Perlu diketahui, seluruh keluhan tersebut berasal dari mereka yang salah dalam melakukan Triangle Pose. Tidak perlu waktu banyak untuk berlatih gerakan ini. Cukup melakukannya 10-20 menit setiap hari secara rutin. Mereka yang mengalami keluhan tersebut terlalu memforsir diri dengan berlatih dalam waktu yang lama.

Jika sudah dilakukan dengan benar, maka Anda akan merasakan serangkaian manfaat yang tak terduga. Mulai dari mengencangnya payudara, mengecilnya paha, mengecilnya lengan, serta kebugaran pada sekitaran punggung.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi